'Angklung' Iringi Lagu Kebangsaan Spanyol

VIVAnews -- Tak ada satupun yang dapat menyangkal bahwa Indonesia sangat kaya akan seni budaya yang patut ditampilkan di mancanegara.  Kekayaan budaya ini pula yang mengantar prajurit TNI yang berada di Lebanon Selatan, dikenal sebagai Kontingen Pasukan Perdamaian yang hangat dan inovatif dalam setiap penyelenggaraan kegiatan.

Kali ini Angklung, alat musik tradisional Jawa Barat mendapat kesempatan  tampil dan memukau para penonton dalam suatu acara yang bertajuk Bani Hayan Computer Room Inauguration bertempat di Bani Hayan Social and Culture Club, Lebanon Selatan, beberapa waktu lalu.   

Bahkan, Satgas Kontingen Garuda XXIII-D/Unifil (Indobatt) mendapat kepercayaan dari Kontingen Spanyol untuk membawakan himne Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) serta lagu kebangsaan Spanyol dan Lebanon.  

Tim  Angklung yang terdiri dari 30 prajurit Indobatt dari Kompi A , dipimpin oleh Serda Linton Manalu tampil percaya diri mengiringi jalannya acara yang dihadiri oleh pejabat G-9 Sektor Timur, Dansatgas Indobatt, Presiden Bani Hayan Social and Culture Club serta para tokoh masyarakat Bani Hayan.

Terkait dengan pertunjukan seni budaya Indonesia, Dansatgas Indobatt, Letkol Inf Andi Perdana Kahar menjelaskan bahwa Satgas Konga XXIII-D bertekad di samping melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pemelihara Perdamaian, juga hadir di Lebanon sebagai Duta Budaya Bangsa.

Berbagai penampilan seni budaya tradisional Indonesia telah dipersiapkan sejak awal keberangkatan untuk ditampilkan di hadapan masyarakat Lebanon maupun sesama Peacekeeper yang berasal dari berbagai negara. 

Dalam percakapannya dengan Dansatgas Indobatt, Chief G-9 Sector East Mayor Carmona mewakili Kontingen Spanyol yang menyandang dana proyek tersebut mengatakan bahwa pihaknya selalu terkesan dengan pengaturan acara dan penampilan prajurit Indobatt yang serba bisa.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024