Ivanka Trump Posting Foto Bareng Bupati Trenggalek

Ivanka Trump foto bersama Bupati Trenggalek
Sumber :
  • Instagram @ivankatrump

VIVA – Putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump, kedapatan posting foto bersama Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin), di akun instagram miliknya. 

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

"Meet Mochamad Nur Arifin Mugiyanto from Indonesia". Begitu caption yang dituliskan Ivanka di Instastory nya.

Diketahui, sejak tanggal 8 September 2019 lalu, Bupati Trenggalek ini berada di Negeri Paman Sam. 

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Dia menjadi satu-satunya orang yang diundang khusus mewakili Indonesia untuk mengikuti serangkaian acara Women's Global Development and Prosperity (W-GDP). Ivanka Trump yang menjabat sebagai Advisor President menjadi inisiator acara ini.

Dikonfirmasi, Ipin menegaskan, kepergiannya ke Amerika Serikat merupakan rekomendasi dari USAID usai melakukan nominasi dan sudah mendapat izin dari pemerintah pusat. 

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Selama saya mengikuti kegiatan ini, tidak sepeser pun menggunakan APBD. Semua kebutuhan sudah ditanggung oleh pemerintah Amerika Serikat," ujar Ipin dihubungi VIVAnews.

Pria yang pernah menyabet rekor sebagai kepala daerah termuda ini memaparkan, acara W-GDP diikuti oleh 19 negara yang diundang secara khusus. Event ini akan dihelat di empat kota berbeda yakni Washington, San Fransisco, Des Moines dan New York.

Tujuan dari acara ini, lanjut Ipin, untuk memperlakukan perempuan secara adil dalam urusan pekerjaan dan menciptakan wirausaha perempuan. 

"Kegiatan ini juga bermaksud untuk menghilangkan hambatan regulasi dan budaya atas partisipasi perempuan dalam bidang ekonomi," kata dia.

Kendati berada di luar negeri, Ipin tetap memonitor pekerjaannya sebagai kepada daerah dan terus berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah, Joko Soetran, selaku pihak yang ditunjuk untuk menggantikan.

"Pak Bupati tetap memantau dan mengupdate pekerjaan pemkab dari jauh, salah satunya dalam evaluasi sistim akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) yang sedang dievaluasi. Beliau selalu memantau pelaksanaan dan hasil evaluasi serta apa saja yang harus diperbaiki. Serta evaluasi dari KPK untuk memantau kinerja pemerintah dalam hal upaya pencegahan korupsi," kata Joko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya