Serunya Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Bersama Anak-anak PAUD

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat

VIVA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla melakukan sosialisasi pentingnya cuci tangan kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Bangsa, di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Iriana dan Mufidah melakukan kunjungan bersama sejumlah istri para menteri Kabinet Kerja 2014-2019 yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Tiba di lokasi, Iriana dan Mufidah langsung disambut puluhan anak PAUD Tunas Bangsa, dan memeragakan cara mencuci tangan yang benar. Diiringi musik dan nyanyian, Iriana dan Mufidah serta ibu-ibu OASE KK terlihat larut menikmati dan mengikuti anak-anak itu.

DMI Gelar Muktamar ke-VIII, Ini Tiga Agenda Penting yang Dibahas

Acara dilanjutkan dengan dialog bersama anak-anak PAUD tersebut. "Duduk yang manis semua. Anak-anakku semua, Assalamualaikum," ujar Iriana menyapa, disambut meriah anak-anak, Kamis, 3 Oktober 2019.

Iriana dan Mufidah lalu mengajak anak-anak itu untuk bernyanyi. Beberapa nyanyian khas anak, dinyanyikan. Namun, Iriana ingin anak-anak ada yang maju untuk bernyanyi. "Siapa yang mau nyanyi, berdiri. Nanti dapat hadiah," katanya.

Profil Prof. Vina Adriany, Guru Besar UPI yang Jadi Panelis Debat Cawapres 2024

Anak-anak PAUD itu kemudian bersemangat mendengar ada hadiah. Tiga anak maju, Naswa, Askah, dan Aisyah. Mereka kemudian bernyanyi, sementara Iriana dan Mufidah ikut bertepuk tangan.

Merasa anak-anak itu masih bersemangat, Mufidah JK juga ikut merayu mereka.

"Siapa yang sudah dapat boneka? Siapa yang mau nyanyi lagi?" kata Mufidah.

Beberapa anak kemudian maju lagi, dan menyanyikan lagu 'Kasih Ibu'. Mufidah dan Iriana, terlihat antusias ikut menyanyikan lagu itu.

Pada kesempatan itu, Iriana dan Mufidah serta ibu-ibu OASE membagikan beberapa bantuan, yakni alat peraga edukasi tiga paket, seribu bibit tanaman sayur dan buah.

Ada juga paket makanan beragam bergizi seimbang aman. Seribu pohon produktif dan alat biopori. Lalu, ada juga tas ransel dan alat tulis untuk seluruh anak PAUD.

OASE juga memberi bantuan keran air permanen beserta ember cuci tangan, dan perbaikan halaman sekolah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya