Besuk Wiranto, Surya Paloh: Yang Maha Kuasa Masih Sayang

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.
Sumber :
  • VIVAnews/AnwarSadat

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto masih berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta.

Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa

Wiranto masih menjalani perawatan, usai menjadi korban penusukan di Pandeglang, Banten.

Sejumlah tokoh petinggi partai, masih terus berdatangan menjenguk Wiranto. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Surya Paloh Tak Masalah Nasdem di Luar Pemerintahan

Menurut, Paloh, kondisi Wiranto sudah lebih baik saat ini, bahkan sudah bisa diajak bercanda.

"Ya, sama-sama sepakat. Saya bilang, cobaan ini membuat suara Anda lebih baik lagi kalau nyanyi nanti, kita tertawa. Mudah-mudahan waktu singkat kita, kita ngobrol banyak. Saya bilang, istirahat yang penuh," kata Paloh di RSPAD Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2019.

Surya Paloh Ngaku Belum Bahas Jatah Menteri Nasdem ke Prabowo: Ada Perasaan Sungkan

Dia pun menceritakan, coba menghibur Wiranto yang selamat dalam teror pembunuhan sadis.

"Percayalah, Yang Maha Kuasa masih sayang. Buktinya, Anda bisa cepat sembuh dalam ancaman pembunuhan yang luar biasa ini," tuturnya.

Surya mengatakan, sempat berbicara dengan tim dokter. Ia mengaku cukup bersyukur penanganan Wiranto dilakukan secara cepat, sebab jika terlambat sedikit saja, bisa saja hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Sebagai sahabat lama, saya merasakan keprihatinan ini. Saya juga bicara dengan tim dokter sebelum keluar. Kalau terlambat sedikit saja dibawa kemari, saya pikir sejarah berbicara berbeda. tetapi bersyukurlah Alhamdulilah," ujarnya.

Untuk itu, Paloh juga mengapresiasi langkah cepat tim dokter. Dengan respons cepat, Wiranto kini sudah cukup membaik keadaannya, bahkan dijenguk eks Panglima ABRI itu terlihat senang.

"Kalau dijenguk teman, ya senang ya. Ada semangat di sana. Kalau dia lelah, barangkali enggak sempat bercanda. Tentu, ini merupakan satu musibah tak hanya dirasakan dia, tetapi oleh sahabat-sahabatnya," katanya.

Selain Paloh, ada juga tokoh lainnya yang datang menjenguk, yakni Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Namun, saat keluar usai membesuk Zulkifli irit bicara. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya