Jelang Pelantikan, Jokowi Bikin Acara Perpisahan untuk JK

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuat acara perpisahan dengan para menterinya. Terutama dengan Jusuf Kalla, yang pada 20 Oktober 2019 resmi melepas jabatannya. 

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, akan ada acara sederhana sebagai bentuk terima kasih atas pengabdian JK selama lima tahun ini. 

"Kita harapkan hari Sabtu ya, ada ramah tamah," kata Budi Karya, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

Jokowi Teken UU Daerah Khusus Jakarta

Budi mengaku belum tahu persis waktunya. Termasuk teknis acara tersebut. Namun para menteri termasuk Presiden Jokowi, akan ikut serta. 

Hal senada dikatakan Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, di kantornya Bina Graha Jakarta. Memang sudah disiapkan acara perpisahan dengan JK. 

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Hanya ia mengaku, hari pastinya masih belum ditentukan. Apakah digelar Jumat besok atau Sabtu lusa. 

"Kayaknya akan ada acara untuk Pak wapres. Apakah sabtu atau jumat. Pasti ada, dengan para menteri yang sudah mendampingi Pak Jokowi sekian lama, pasti akan direncanakan acara. Hanya tempatnya belum tahu pasti dan waktunya," jelas Moeldoko. 

Acara ini ia pastikan, sebagai bentuk terimakasih mereka terhadap peran JK dalam membangun bangsa selama lima tahun mendampingi Jokowi. 

"Itu tradisi yang bagus. Kita tunggu saja kapan dan di mananya," katanya. 

JK akan mengakhiri tugas, pada 20 Oktober 2019, bersamaan dengam demisionernya pemerintahan Jokowi-JK. Selanjutnya, akan dilantik Joko Widodo sebagai Presiden RI terpilih 2019-2024 bersama KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI terpilih. Pelantikan dilakukan di Gedung MPR pada Minggu 20 Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya