Reaksi Fadli Zon soal Rumor Dia Jadi Menteri: Hak Prerogatif Presiden

Fadli Zon diwawancara awak media.
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Suparman

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menjawab secara normatif tentang namanya yang dirumorkan masuk dalam jajaran menteri Presiden Joko Widodo. 

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Menurut Fadli, segala keputusan tentang penugasannya diserahkan kepada Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra. Juga kabar mengenai penunjukan dia menjadi menteri, merupakan hak prerogatif Jokowi. 

"Saya kira itu hak prerogatif presiden," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

Fadli mengaku pasrah apa pun keputusan Partai nanti menempatkannya. Jika berada di parlemen pun, mantan Wakil Ketua DPR itu, juga menyatakan kesiapannya. 

"Pokoknya kita di dalam politik ya, kalau Gerindra semuanya sudah diserahkan kepada Pak Prabowo untuk menentukan berkoalisi atau beroposisi," ujarnya. 

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Fadli dikenal sebagai politikus yang sering mengkritik keras pemerintah. Namun dia menegaskan, usai pemilu, para elite politik mesti memikirkan bangsa. Itu sejalan dengan sikap Prabowo sebelumnya saat bertemu Jokowi selaku presiden terpilih, yang keduanya sepakat mengakhiri kompetisi.

"Bahwa di dalam politik ada kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan nasional, kadang-kadang kita harus mengorbankan kepentingan kelompok, kepentingan partai, untuk kepentingan yang lebih besar. Itu maknanya," katanya.

Ilustrasi Monas Jakarta

Jakarta Resmi Ganti Nama Jadi DKJ Usai Jokowi Teken UU 2/2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengesahkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024, tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada 25 April 2024. Adapun, UU ini terdiri menjad

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024