Nadiem Makarim Datang ke Istana, Jadi Menteri Muda Jokowi?

Bos CEO Go-Jek Nadiem Makarim
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Pendiri dan CEO Go-Jek, Nadiem Makarim mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pagi ini, Senin 21 Oktober 2019. Dia datang mengenakan baju putih sekitar pukul 10.20 WIB. 

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

Nadiem merupakan tokoh ketiga yang datang ke Istana, setelah mantan Ketua MK, Mahfud MD dan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu. 

"Saya dipanggil Presiden Tunggu Pak Presiden, nanti dikabarkan ya," kata Nadiem singkat di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 21 Oktober 2019. 

Pangeran MBS Bertemu Presiden Palestina, Ini yang Jadi Pembahasan

Nadiem diisukan akan menjadi salah satu menteri Kabinet Kerja jilid II Jokowi-Ma’ruf. Namun, belum diketahui Nadiem akan ditempatkan sebagai menteri di sektor apa. Isu yang beredar Nadiem bakal ditunjuk sebagai menteri koperasi.

Diketahui bahwa, bos Gojek ini berhasil membangun salah satu perusahaan transportasi online terbesar di dunia. Pria berumur 35 Tahun ini berhasil menjadi pengusaha besar dan telah membawa perusahaan yang ia dirikan yaitu Go-Jek menjadi decarorn atau perusahaan rintisan dengan valuasi mencapai US$10 miliar. 

Ribuan Warga Israel Unjuk Rasa di Ibu Kota, Minta Netanyahu Bebaskan Sandera

Lulusan Harvard Business School Amerika Serikat ini memulai kariernya sebagai konsultan di McKinsey & Company. Setelah meraih gelar MBA, dia pun terjun sebagai pengusaha mendirikan Zalora Indonesia dan kemudian menjabat sebagai managing editor.

Setelah keluar dari Zalora, ia pun kemudian menjabat sebagai Chief Innovation Officer (CIO) Kartuku, sebelum akhirnya fokus mengembangkan Gojek yang telah ia rintis sejak tahun 2011

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Zulhas Tak Persoalkan Jumlah Jatah Menteri untuk PAN di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Zulhas mengatakan siapapun kader PAN yang nantinya ditunjuk sebagai menteri oleh Prabowo maka harus siap bekerja untuk kepentingan bangsa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024