Serah Terima Jabatan Menag, Lukman: Saya Lulus Ujian

Sertijab Menteri Agama dari Lukman Hakim ke Jenderal (purnawirawan) Fachrul Razi
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan serah terima jabatan kepada Menteri Agama baru, Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

YouTuber Eddy Wijaya Kaget, Obrolannya dengan Fachrul Razi Viral

Fahcrul tiba di kantor Kemenag dengan mengenakan baju putih dilapisi dengan jas dan langsung disambut oleh Lukman Hakim Saifuddin. Keduanya langsung melakukan serah terima jabatan di lantai 2 Kementerian Agama, tapi tertutup untuk awak media.

Begitu selesai prosesi serah terima jabatan, keduanya melakukan pertemuan secara terbuka dengan para pejabat eselon I dan pejabat eselon II Kementerian Agama.

INFOGRAFIK: Manuver Anak Buah Jokowi Setelah Dipecat

Dalam sambutannya, Lukman Hakim Saifuddin mengajak kepada semua hadirin untuk mendoakan kepada Menteri Agama baru, Fachrul Razi agar diberikan kesehatan dalam mengemban amanah ini.

"Senantiasa diberi kekuatan oleh Allah untuk memimpin Kementerian Agama tercinta ini untuk lima tahun ke depan," kata Lukman.

Istana Heran Eks Menag Fachrul Razi Ngaku Dicopot karena Tolak Bubarkan FPI: Untuk Apa Diramaikan?

Dia merasa bersyukur dan lulus ujian  selama lima tahun mengemban amanah sebagai menteri membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

"Saya sangat bersyukur dan berbahagia karena inilah saat dimana saya setidaknya menurut pengumuman saya merasa lulus ujian, karena lima tahun terakhir saya diuji mengemban jabatan amanah yang luar biasa besarnya ini," ujarnya.

"Alhamdulillah setidaknya saya bisa mengantarkan meskipun tentu masih banyak sekali ekspektasi harapan-harapan  dilekatkan kepada saya yang belum bisa diwujudkan, belum teralisasi," tambahnya.

Ia bahagia dengan adanya pertemuan antara menteri agama yang baru dengan menteri agama yang lama serta para jajaran pejabat eselon I dan pejabat eselon II.

"Ini tradisi baru sebenarnya bahwa pergantian kepemimpinan di Kementrian Agama ini dilakukan dengan acara serah terima jabatan yang penting adalah ada memori jabatan, ada bahan tertulis bagi pejabat baru untuk bisa dengan cepat memahami yang sedang dilakukan dan yang akan dilakukan," katanya. [mus]
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya