Terpopuler: Fachrul Razi Dipecat Karena Tolak Bubarkan FPI, Debat Cawapres Ditiadakan Usulan AMIN

Eks Menteri Agama Fachrul Razi telekonferensi di Gedung DPR RI.
Sumber :
  • Humas Kemenag

Round Up – Akhir pekan kemarin, Minggu 3 Desember 2023, beragam sajian berita di laman News VIVA.co.id menyedot perhatian pembaca. Diantaranya pengakuan eks Menteri Agama atau Menag, Fachrul Razi pasca di-reshuffle oleh Presiden Jokowi, dan soal usulan peniadaan debat cawapres.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Beberapa berita lainnya, juga menarik perhatian pembaca VIVA. Ada lima berita yang masuk dalam jajaran terpopuler, yang menarik perhatian pembaca sepanjang Minggu 3 Desember kemarin.

Terpopuler pertama, cerita Jenderal (Purn) Fachrul Razi yang dicopot oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Agama atau Menag. Dia mengaku, setelah dirinya menolak untuk membubarkan Front Pembela Islam atau FPI saat itu.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita terpopuler kedua, tentang debat cawapres yang ditiadakan. Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, menyebut bahwa usulan tersebut justru datang dari Tim Anies-Muhaimina atau AMIN.

Terpopuler ketiga, adalah berita tentang korban longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara. Dimana ternya korbannya adalah seorang karyawan hotel.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Selanjutnya berita terpopuler keempat, adalah jawaban Anies Baswedan mengenai Tim AMIN yang disebutkan mengusulkan agar tidak ada debat khusus cawapres. KPU telah mengalokasikan 5 kali untuk debat capres-cawapres.

Terakhir, untuk terpopuler kelima adalah curhatan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Prabowo mengatakan, dirinya sempat dituduh akan melakukan kudeta terhadap pemerintahan sah. Saat itu dia masih menjabat di TNI, punya pasukan. Sehingga dianggap hendak kudeta.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round Up. Yakni kumpulan berita-berita terpopuler. Berikut lima berita yang terpopuler itu:


1. Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jenderal (purn) Fachrul Razi blak-blakan mengaku direshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Agama (Menag) yang baru dijabatnya selama 14 bulan (23 Oktober 2019 – 23 Desember 2020), gara-gara menolak pembubaran ormas Front Pembela Islam atau FPI. 

Lanjutkan membaca


2. Yang Minta Tidak Ada Debat Cawapres Kubu Anies-Cak Imin, Kata TKN Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Masalah tidak adanya debat khusus cawapres, menjadi sorotan publik. Bahkan dialamatkan pada salah satu cawapres yang ikut kontestasi di Pilpres 2024. Termasuk capres Anies Baswedan, ikut mengomentari terkait hal tersebut.

Lanjutkan membaca


3. Ternyata Korban Banjir Bandang yang Ditemukan Tewas Adalah Karyawan Hotel

Pencarian korban banjir bandang di Humbang Hasundutan

Photo :
  • Istimewa

Banjir bandang disertai dengan longsor terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara. Seorang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu siang, 2 Desember 2023.

Lanjutkan membaca


4. Tiadakan Debat Cawapres Adalah Usulan Tim AMIN, Anies Baswedan Jawab Begini

Anies Baswedan saat kampanye di GOR Gondrong Green Lake, Cipondoh, Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Capres nomer urut satu, Anies Baswedan Hanya menjawab singkat, kalau ternyata usulan agar debat cawapres ditiadakan adalah dari timnya, Tim Anies-Muhaimin atau Cak Imin, AMIN. Debat capres-cawapres yang digelar KPU di Pilpres 2024, akan digelar sebanyak 5 kali.

Lanjutkan membaca


5. Curhat Prabowo: Saya Dulu Dituduh Mau Kudeta karena Punya Pasukan Tempur Paling Banyak

Kampanye perdana Prabowo di Ponpes Miftahul Huda, Tasikmalaya

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bercerita, saat dirinya dituduh ingin mengkudeta RI pada masa lalu. Hal itu karena dia memiliki pasukan tempur, dan jabatan yang tinggi di TNI.

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya