Jokowi Peringatkan Menteri Agar Patuh pada Visi-Misinya

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Presiden Joko Widodo memperingatkan seluruh menterinya untuk patuh pada visi dan misinya bersama Wapres KH Ma'ruf Amin, dalam menjalankan lima tahun pemerintahan. Ditegaskan Jokowi, jangan sampai ada menteri membawa visi misinya sendiri, seperti yang dilakukan beberapa menteri di periode pertamanya 2014-2019 yang baru berakhir.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Bahwa tidak ada visi misi menteri, yang ada adalah visi misi presiden dan wakil presiden. Tolong dicatat. Karena dalam lima tahun lalu ada 1,2,3 menteri yang masih belum paham," jelas Presiden Jokowi, dalam sambutan rapat paripurna kabinet, di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

Hal itu kembali diingatkan oleh Presiden bahwa segala yang diputuskan dalam rapat kabinet hingga rapat internal, harus dipatuhi. Karena putusan yang diambil dalam rapat-rapat itu, ada putusan hukumnya. Maka tidak boleh lagi ada yang berbicara beda di luar itu. Cukup selesai perdebatannya di rapat.

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

"Kalau sudah diputuskan dalam rapat, jangan sampai di luar masih diributkan lagi," katanya.

Dia tidak mempersoalkan, jika perbedaan pandangan antarmenteri yang satu dengan yang lain, itu terjadi dalam rapat. Dia akan menyaksikan jika debatnya dilakukan dalam rapat kabinet.

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

"Tapi, kalau sudah diputuskan, dengan segala risiko harus kita laksanakan. Kalau ada perubahan-perubahan dan kondisi-kondisi tertentu, mari lah kita tarik lagi dalam rapat internal atau ratas," jelasnya.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024