Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa menteri yang tidak terlihat hadir dalam buka puasa bersama Jokowi.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Diantaranya menteri dari PDI Perjuangan seperti Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly; Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma). Kemudian, dua menteri dari PKB yakni Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; serta Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar juga tidak hadir.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi mengungkap alasan sejumlah menteri yang tidak hadir dalam acara buka puasa bersama Presiden Jokowi. Menurut dia, menteri yang tidak hadir ada agenda di luar Jakarta.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

“Bertugas, ada yang ke luar negeri, ada yang tugas di daerah, di luar,” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kata Budi Arie, jangan menarasikan aneh-aneh terhadap sejumlah menteri yang tidak hadir dalam acara buka puasa bersama Presiden Jokowi. Karena menurut dia, sejumlah menteri yang tidak hadir itu sudah izin kepada Presiden Jokowi untuk bertugas ke luar negeri atau ke daerah.

“Kayanya begitu (pamit ke Presiden), kan lagi bertugas di luar. Jangan didramatisirlah, datang, enggak datang. Kayanya seru-seru aja, makin asik, makin sip,” ujar Ketua Umum Projo ini.

Sementara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas Abdullah mengaku tidak tahu kenapa Menteri Yasonna dan Menteri Risma yang merupakan dari PDI Perjuangan tidak hadir buka puasa bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.

“Wah enggak tahu saya. Mungkin ada acara lain beliau,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya