Fokus Industri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono Jadi Wamen Prabowo

Wahyu Sakti Trenggono ke Istana temui Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Salah satu nama yang hadir di Istana Negara untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah Sakti Wahyu Trenggono. Dia adalah sosok yang dekat dengan Presiden dan saat kampanye 2019 menjadi bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Kepada wartawan, Trenggono menyampaikan bahwa dirinya diminta Presiden Jokowi untuk mengurus industri pertahanan. Hal ini jelas bahwa yang bersangkutan ditugasi untuk menjadi wakil menteri pertahanan.

"Dalam rangka membantu sektor industri pertahanan," katanya usai dipanggil, Jumat 25 Oktober 2019.

Kata Jokowi soal Sri Mulyani Hingga Risma Dipanggil MK: Jumat Hadir

Ia mengakui bahwa dirinya diminta membantu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Meski tidak ada latar belakang militer, ia hanya diminta fokus soal industri saja.

"Pokoknya fokus saya itu. Selebihnya kita lihat dalam perjalanan," katanya.   

Istana: MK Tak Perlu Izin Jokowi untuk Panggil Menteri Sri Mulyani Hingga Risma

Trenggono adalah pengusaha yang bisnisnya cukup menggurita. Dia menjadi salah satu pebisnis sukses dalam bidang telekomunikasi dan dikenal sebagai raja tower BTN Nusantara.

Bisnis Trenggono dirintis melalui PT Teknologi Riset Global (TRG). Pria yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Binus itu juga bermain dalam bisnis properti, media dan e-commerce.

Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024