Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar buka puasa bersama dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Diketahui, buka puasa bersama para menteri ini menjadi tahun terakhir Jokowi di Istana Negara.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sebab, masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada Oktober 2024. Sedangkan, KPU RI telah menetapkan suara terbanyak dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, diperoleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Selain Jokowi, hadir juga Wakil Presiden Maruf Amin. Kemudian, sejumlah menteri yang hadir diantaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto; Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Lalu Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Kemudian Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Anas; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno; Menteri ESDM, Arifin Tasrif; Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

Sementara, ada sejumlah menteri juga yang tidak terlihat dalam acara buka puasa bersama di Istana Negara, diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly; Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

Selain itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim; serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Pada acara buka puasa bersama Presiden Jokowi ini, Wakil Presiden Maruf Amin sempat memberikan tausiyah atau ceramah agama, bersama Ustaz Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya