Pencarian Manager Wuling Hingga ke Ujung Kulon

Basarnas cari tiga penyelam yang hilang
Sumber :
  • VIVAnews / Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Pencarian tiga penyelam berkebangsaan Tiongkok makin diperluas di hari ketiga ini, Rabu 06 November 2019. Pada pencarian hari pertama, Senin 4 November 2019, luas pencarian mencapai 210 nautical mill (NM). Kemudian hari kedua, Selasa 5 November 2019, menjadi 420 NM.

Wuling Cloud EV Tak Pakai Sunroof, Ini Alasannya

Kapal cepat atau Rigid Infatable Boat (RIB) milik Basarnas Banten pun dikerahkan untuk menjelajah 420 NM luas pencarian tiga penyelam yang hilang. Bahkan RIB milik Basarnas Lampung pun dikerahkan untuk melakukan pencarian.

"Kita di udara dan laut, luas pencarian kini mencapai 480 NM. Melibatkan helikopter Basarnas, KN Drupada, KN Basudewa, RIB Banten, RIB Lampung, hingga Polairud," kata Humas Basarnas Banten, Galih, Rabu 6 November 2019.

Basarnas Evakuasi Ayah dan Anak yang Terjebak Banjir di Konawe Utara

Galih pun ikut melakukan pencarian melalui udara, menggunakan helikopter Basarnas. Namun belum menemukan hasil, seperti barang atau peralatan menyelam yang digunakan tiga Warga Negara (WN) Tiongkok tersebut.

Pencarian dilakukan menyusuri pesisir Pantai Anyer, Pulau Sangiang, sekitar Gunung Anak Krakatau (GAK) hingga ke perairan di Pulau Panaitan yang masuk ke dalam Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Tak Banyak Tombol Fisik di Cloud EV, Ini Kata Wuling

Bahkan penyelam TNI AL dari Intai Amfibi (Taifib) pun ikut mencari penyelam yang hilang sejak tiga hari lalu itu. Mereka pun membawa peralatan kesehatan selam bernama Hyperbaric Chamber Mobile.

"Kita di udara melakukan pencarian di sekitar Pulau Sangiang sampai ke Pulau Panaitan. Kota juga terjunkan delapan penyelam, empat dari Basarnas dan empat dari TNI AL," kata dia.

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Tomex Koerniawan ikut mengecek hasil pencarian di hari ketiga yang masih belum menemukan tiga penyelam yang hilang, salah satunya merupakan petinggi Wuling Motor Indonesia yang menjabat sebagai Project Officer (PO) Manager.

"Kita berdoa agar seluruh tim penyelam di berikan kekuatan, kesabaran dan kesehatan serta keberhasilan dalam upaya penyelamatan korban tenggelam ini, dan kita meminta doa dari masyarakat agar upaya kita semua dapat berhasil dengan baik," kata Tomex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya