Polda Sumut Sesalkan Masih Ada Anggapan Pengalihan Isu di Kasus Bom

Mapolrestabes Medan usai bom bunuh diri disterilkan
Sumber :
  • NTARA FOTO/Irsan Mulyadi/aww

VIVA – Sebelum pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin di Jakarta beberapa waktu lalu, Polda Sumut sudah terlebih dahulu melakukan penangkapan terhadap tiga terduga pelaku terorisme di Sumut. 

Coki Maafkan Gubernur Edy Rahmayadi Asalkan Penuhi Syarat Ini

Hal itu diungkapkan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan usai menjenguk para korban bom di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut di Kota Medan, Jumat malam, 15 November 2019.

"Kejadian kemarin (bom di Polrestabes Medan) akan kita tindaklanjuti sampai tuntas demi memberikan rasa aman. Sampai saat ini selalu dikembangkan penangkapan dilakukan Kepolisian. Sebelum pelantikan Presiden 2019, kita menangkap 3 orang," tutur Agus.

28 Anggota Polri Diberhentikan dengan Tidak Hormat di Polda Sumut

Namun, Agus menyayangkan segelintir kelompok menilai kasus terorisme dengan melakukan bom bunuh diri dilakukan Rabbial Muslim Nasution merupakan pengalihan isu yang dilakukan pihak kepolisian.

"Yang selalu dimunculkan pengalihan isu dan sebagai. Sebenarnya ada kejadian ya kan. Bahkan beberapa tersangka sudah ditangkap dan akan ditangkap tersangka-tersangka lainnya dari hasil penyelidikan," ungkap Agus. 

Polda Sumut Tak Akan Keluarkan Izin Keramaian Malam Tahun Baru 2022

"Mohon kepada rekan-rekan media membantu kita menyampaikan kepada masyarakat, tidak ada untungnya kita mengalihkan isu. Isu apa dialihkan, mereka benar-benar ada sekeliling kita," kata Agus.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Polda Sumut Tetapkan 9 Tersangka Kasus Kapal TKI Ilegal Tenggelam

Polda Sumut sudah menetapkan 9 orang tersangka dalam kasus kapal tenggelam pengangkut TKI ilegal di perairan Sekinchan, Selangor Malaysia

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022