Densus Tembak Mati Dua Terduga Teroris di Deli Serdang

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat masih jadi Kapolda Sumut.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – ?Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan terhadap 4 terduga terorisme di ?Jalan Desa Kota Datar, Dusun I Kikik, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu siang, 16 November 2019.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Berdasarkan informasi diperoleh VIVAnews, dari penangkapan tersebut, petugas Densus menembak mati dua terduga pelaku, satu orang diamankan dalam keadaan hidup dan satu orang lainnya dikabarkan berhasil melarikan diri.

"Sebagaimana rekan-rekan sudah mendengar informasi bahwa tadi pada saat pukul 10.50 di Hamparan Perak, telah terjadi penangkapan terhadap tiga pelaku jaringan kasus bunuh diri di Mapolrestabes Medan," kata Kapolda Sumut, ?Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan di Medan, Sabtu petang, 16 November 2019.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Saat diamankan, Agus menjelaskan petugas Densus mendapatkan perlawanan dari terduga terorisme dengan menggunakan senjata tajam? serta senjata api (senpi) rakitan dan melukai seorang anggota dari Densus 88 Antiteror dan dilarikan ke RS Bhayangkara, Medan.

"Saat dilakukan penangkapan mereka melakukan perlawanan dengan menggunakan senpi rakitan dan senjata tajam ada dua senjata tajam," tutur Jenderal berbintang dua itu.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Tidak mau buruannya kabur, petugas Densus 88 Anti Teror melakukan tindakan terhadap mereka. Akibatnya, dua orang terduga teroris ditembak petugas dan meninggal dunia.

"Pada saat dilakukan penangkapan dua dari tiga pelaku yang diamankan meninggal dunia dengan tindakan tegas yang dilakukan anggota yang melakukan penindakan," sebut Agus.
 

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023