Belasan Kios di Pasar Guntur Garut Hangus Terbakar

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Dok. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok

VIVA – Belasan kios milik tujuh pedagang Pasar Guntur Ciawitali, di Blok D, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat, ludes terbakar. Kebakaran terjadi Rabu pagi tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Ganjar Minta Kerugian Relokasi Pasar Johar yang Terbakar Dihitung

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi mengatakan bahwa beruntung lokasi Dinas Kebakaran tak jauh dari lokasi kios yang terbakar, selang tiga menit sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kios terbakar.

"Respon kami tiga menit sudah tiba dil okasi, sehingga api yang berasal dari blok D tak merembet ke ratusan kios lain," ujarnya, Rabu 20 November 2019.

Pasar Bawah Bukittinggi Kebakaran Lagi, Wali Kota Sebut Mencurigakan

Berdasar informasi saksi mata, sebelum api membakar kios terdengar ledakan keras. Tak lama kemudian terlihat kobaran api dari sebuah kios yang sangat cepat menjalar ke kios lainnya di Pasar Guntur Ciawitali Garut. 

"Jadi kami belum tahu persisi apa yang meledak, hanya info dari saksi sebelum kebakaran ada suara ledakan," ungkap Satria, salah satu pedagang pasar.

Pasar Sentral Wosi di Manokwari Kebakaran

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kios Pasar Guntur Ciawitali, Garut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. Kios yang terbakar merupakan pedagang anyaman, gilingan, bumbu dan kios lainnya, pagi ini kondisi kios sudah berhasil dipadamkan.

"Jadi satu pemilik, bisa memiliki dua hingga kios," ungkapnya. (ren)

Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023