Tiang Jaring Bubu Patah, Seorang Nelayan di Riau Hilang di Laut

Nelayan hilang di perairan Pekanbaru.
Sumber :
  • Bambang Irawan/VIVAnews.

VIVA – Diduga karena tiang jaring bubu patah, seorang nelayan bernama, Mujiono (51) jatuh ke laut di perairan Pulau Halang Muka, Rokan Hilir, Riau, Sabtu 23 November 2019, dini hari.

8 Pembakar Mobil Dinas Lapas Pekanbaru Ditangkap, Motifnya Dendam

Derasnya arus laut saat kejadian membuat rekannya, S Simanjuntak yang berada di lokasi sulit untuk melakukan penyelamatan.

"Saksi yang juga teman korban sempat menjatuhkan tali untuk menolong. Namun arus begitu deras dan korban sulit diselamatkan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pekanbaru, Amiruddin kepada VIVAnews.

Kondisi Memburuk, Eks Walkot Pekanbaru Herman Abdullah Dilarikan ke RS

Korban melaut bersama rekannya, S Simanjuntak untuk mencari ikan menyusuri sekitar lima menit perjalanan dari kapal. Sesampainya di lokasi, korban langsung bekerja mengangkat buci ke atas tiang bubu.

Saat korban bersandar, tiba-tiba tiang patah dan mengakibatkan korban terjatuh ke laut. Simanjuntak yang menyaksikan kejadian itu sempat melemparkan tali ke arah korban, namun usaha itu sia-sia karena arus yang deras.

Daftar Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pekanbaru

Peristiwa itu langsung dilaporkan kepada Kepolisian perairan dan udara setempat. Untuk memaksimalkan pencarian Tim Rescue Unit Siaga Basarnas Bagansiapiapi masih melakukan penyisiran area pada titik koordinat 02 11 26 N - 100 40 35 E dengan radius 10.5 NM menggunakan  Alut Kapal Negara (KN) 402.

Dua penjambret di Riau ditangkap

Aksi Heroik Bripka Oktavianus, Tabrakan Motor Ringkus Penjambret

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, memuji aksi heroik Bripka Oktavianus yang meringkus dua penjambret dengan menabrakkan sepeda motornya.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022