Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Riau Terendam Banjir

Banjir landa Riau.
Sumber :
  • VIVAnews/ Bambang Irawan.

VIVA - Ratusan rumah warga di Desa Rambah Tengah Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, terendam banjir hingga Minggu, 24 November 2019. Banjir disebabkan tingginya curah hujan yang turun sehingga meluapnya Sungai Pawan yang berada di sekitar pemukiman desa.

Berbulan-bulan Banjir Tak Kunjung Surut, Daerah di Bulak Barat Depok Ini Bak Kampung Mati

"Hujan dari semalam, sungai meluap sehingga banjir melanda pemukiman warga," kata Suri (40), seorang warga kepada VIVAnews.

Ketinggian air mencapai 80 cm atau melebihi lutut orang dewasa. Sebagian besar peralatan rumah tangga milik warga rusak, seperti barang dapur dan elektronik. Selain rumah penduduk, banjir juga menggenangi sejumlah fasilitas umum lainnya termasuk rumah ibadah.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Pemerintah setempat sudah melakukan upaya pertolongan dengan penyediaan lokasi yang aman dan peralatan evakuasi.

"Kita sudah siapkan tim dengan berkoordinasi dengan BPBD Rokan Hulu. Semua peralatan dan perlengkapan yang diperlukan telah disiapkan untuk membantu korban," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Riau, Edwar Sanger.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Sampai berita ini diturunkan air sudah mulai surut. "Sudah mulai surut sekarang ketinggian air sekitar 50 cm. Meski demikian masyarakat diminta untuk tetap waspada terjadinya hujan susulan," tegas Edwar.

Kawasan Perumahan di Balaraja, Tangerang yang terendam banjir

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Banjir diperparah dengan gangguan drainase.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024