Muhadjir Minta Kementerian dan Lembaga Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Muhadjir Effendy, Menko PMK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, meminta semua pihak di jajaran pemerintah, mensukseskan Sensus Penduduk 2020.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Sensus akan dimulai pada Februari 2020. Indonesia menerapkan sensus sekali dalam 10 tahun. Sensus 2020 adalah yang ketujuh kalinya dilaksanakan. 

"Saya mohon di semua jajaran untuk ikut serta dengan sungguh-sungguh mensosialisasikan rencana Sensus Penduduk 2020. Kalau perlu ada edaran secara resmi dari masing-masing kementerian lembaga dan badan," jelas Muhadjir, saat memberi sambutan di acara Sensus Penduduk 2020 #MencatatIndonesia oleh Badan Pusat Statistik (BPS), di Hotel Haris Vertu, Jakarta, Selasa 26 November 2019.
 
Menurutnya, perlu ada langkah dari kementerian dan lembaga apalagi yang memiliki garis struktural kebijakan atas ke bawah. 

12 Killed in Deadly Accident at KM 58 Cikampek Toll Road

Muhadjir mengingatkan, bahwa data yang valid juga berpengaruh pada kebijakan pemerintah. Presiden Jokowi sendiri dalam beberapa kali kesempatan menyinggung soal ini. 

Sebab, pemerintah sulit membuat kebijakan karena adanya perbedaan data antar lembaga dan kementerian. 

Pelabuhan Panjang akan Dipakai Urai Kemacetan, Pelabuhan Merak Tidak untuk Bongkar Muat

"Karena ketepatan tidaknya data yang nanti dikumpulkan pada sensus penduduk 2020 akan bergantung sekali kesohihan, kevalidan dan ketepatan dalam kita membuat kebijakan," katanya. 

Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau arus mudik 2024

ASN Boleh WFH 16-17 April untuk Tunda Arus Balik, Menko PMK: Kamis-Jumat Jangan Bolos!

Menko PMK Muhadjir Effendy mengimbau agar ASN tidak menambah waktu WFH selain dua hari yang telah ditetapkan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024