Berpikir Positif, Nasdem Pede Ahok Bisa Berantas Mafia Migas

Politisi NasDem Irma Suryani Chaniago (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana

VIVA – Penunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina menuai pro dan kontra. Elit Partai Nasdem, Irma Suryani 'pede' Ahok bisa memberantas mafia migas.

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

Irma meminta, semua untuk berpikir yang baik atau khusnudzon dalam penunjukkan Ahok ini. Hal itu disampaikan Irma dalam diskusi Indonesia Lawyers Club di tvOne, Selasa 26 November 2019.

"Kalau pertanyaannya bisa enggak Ahok memberantas mafia migas, saya jawab bisa. Kenapa bisa? Karena, kalau kita semua berprinsip positif thingking, selalu khusnuzon, enggak selalu suudzon dalam membangun bangsa ini, saya kira kita bisa menyelesaikan masalah ini bersama-sama," kata Irma.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Irma mengaitkan hal ini dengan hak asasi manusia yang melekat termasuk kepada Ahok, sesuai Undang-undang Dasar 1945. Hal itu, menurutnya, wajib dihormati oleh semua pihak.

"HAM adalah seperangkat hak yang melekat kepada manusia, yang merupakan anugerah yang wajib dihormati oleh setiap orang. Apa masalahnya, ketika Menteri BUMN meminta Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina," ujar Irma.

Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka

Terkait penolakan serikat pekerja Pertamina terhadap Ahok, menurutnya, serikat tidak ada hubungannya dengan posisi Ahok sebagai Komisaris. Serikat, kata dia, tidak ada kaitannya dengan hal-hal strategis yang menjadi prerogatif pihak manajemen.

"Komisaris itu setahu saya hanya berbicara soal bisnis, bukan dengan serikat pekerja. Mereka (komisaris) bicara dengan manajemen. Fungsi serikat pekerja itu mengurusi kesejahteraan anggota, fungsi serikat melindungi anggota," kata Irma. (asp)

Penandatanganan PKS Pertamina dengan POLRI

Pertamina dan Polri Tandatangani Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional

Momentum keberlanjutan dari kerja sama yang telah dibangun selama ini. Perjanjian kerja sama ini dalam fokus pengamanan aset Pertamina sebagai objek vital nasional.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024