Gibran Rakabuming Gelar Akikah untuk La Lembah Manah

Pedagang menerima bingkisan nasi akikah.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA - Gibran Rakabuming Raka menggelar tasyakuran akikah untuk putrinya La Lembah Manah, Kamis, 28 November 2019. Acara tersebut juga dilakukan dengan bagi-bagi hidangan nasi akikah kepada para pedagang pasar dan penarik becak.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, membenarkan jika keluarganya menggelar acara tasyakuran akikah di rumahnya. Saat acara akikah itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan mertuanya Sri Partini.

"Ya, tapi sudah selesai," tulis Gibran melalui pesan singkat, Kamis, 28 November 2019.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Selanjutnya, Gibran pun membagikan hidangan nasi tasyakuran akikah itu kepada para pedagang di Pasar Gede Harjonagoro. Ia pun mengutus karyawan di perusahaan katering miliknya untuk membagikan kepada pedagang pasar.

"Pedagang Pasar Gede ini juga dikirimi akikah, yang ngirim staf Chili Pari," kata dia dalam pesan singkat lanjutan.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Gede Solo, Suharni, mengaku memang menerima pembagian bingkisan akikah yang dikirim oleh Gibran. Hanya saja yang mengantar bukan putra sulung Presiden Jokowi itu secara langsung, namun utusannya.

"Tadi kirim ke sini dan bawa sekitar 55 bingkisan. Selanjutnya saya bagikan 10 bingkisan kepada kantor kelurahan dan penarik becak, sedangkan sisanya untuk para pedagang pasar," kata dia.

Menurut Suharni, di dalam bingkisan tas berwarna oranye itu terdapat nasi kotak dengan tulisan bagian luar 'Chilli Pari'. Ketika dibuka tutup kardus itu terdapat kertas dengan tulisan 'Tasyakuran Aqiqah La Lembah Manah' lengkap dengan tulisan doa dan nama orang tua sang bayi tersebut, Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda.

"Di dalam nasi kotak ini ada gulai kambing, sate kambing, nasi, air minum dan buah. Sedangkan di kemasan snacknya ada kue dan sosis," sebutnya.

Ia pun mengaku senang dengan pemberian sajian nasi akikah cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah. Dalam kesempatan itu, Suharni pun mendoakan yang terbaik untuk anak kedua pasangan Gibran dan Selvi itu. "Semoga menjadi anak yang salehah, selalu diberi kesehatan, dan menjadi anak yang baik," harapnya.

Seperti diketahui La Lembah Manah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo pada Jumat, 15 November 2019 lalu. Bayi perempuan itu lahir melalui proses persalinan secara operasi sesar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya