Tamasya Asyik ke Taman Peri dan Rumah Gipsy di Bandung

Taman peri di The Lodge Maribaya and Fairy Garden Bandung.
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Bandung dan sekitarnya selalu menjadi destinasi wisata favorit untuk dikunjungi setiap musim libur Natal dan Tahun Baru. Tak hanya menyajikan udara yang masih sejuk, juga menawarkan wisata dengan fasilitas beragam dan kaya kreativitas. 

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

VIVAnews sempat mengunjungi tiga objek wisata yang tengah menjadi primadona di Bandung. Tempat wisata tersebut adalah Fairy Garden, The Lodge Maribaya dan Mulberry Hill Resort. 

Ketiga objek wisata ini merupakan unit bisnis milik The Lodge Grup. Lokasinya berada di Jalan Raya Cibodas, Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya sekitar 20 Kilometer dari pusat Kota Bandung. 

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Jelang libur Natal dan Tahun Baru ini, sejumlah wisata milik The Lodge Grup sudah melakukan berbagai persiapan. Persiapan yang dilakukan adalah membuka wahana baru di Fairy Garden dan The Lodge Maribaya

Wisatawan yang berkunjung ke Fairy Garden akan menikmati wahana Gipsy Village. Di sana, pengunjung bisa menikmati suasana pemukiman kaum Gipsy. 

Taman Mini Indonesia Indah: Jendela Menuju Keberagaman Budaya dan Pesona Alam Indonesia

Terdapat sejumlah karavan atau rumah khas kaum Gipsy dengan bentuk yang unik dengan aktivitas permainan di dalamnya. Wisatawan juga akan disuguhkan pertunjukan peri-peri dari negeri dongeng setiap jamnya. 

The Lodge Maribaya and Fairy Garden Bandung

Foto: VIVAnews / Dede Idrus

Ditambah lagi, ada beberapa spot foto yang menarik bagi pengunjung yang doyan selfie. Pengunjung bisa menikmati wisata Fairy Garden yang memiliki luas sekitar 2 hektare. 

Direktur The Lodge Grup, Heni Smith, mengaku ide membangun Gipsy Village muncul karena melihat bangunan rumah kaum Gipsy yang unik. Dia juga ingin memperkenalkan kepada pengunjung tentang Gipsy. 

"Saya idenya karena aku lihat sangat bagus sekali bentuk rumahnya, saya pikir itu juga membuat spot yang bagus, kita juga ingin mengenalkan apa itu Gipsy itu, tamu juga bisa berpakaian Gipsy, kita sewakan," ujar Heni, Kamis 19 Desember 2019. 

The Lodge Maribaya and Fairy Garden Bandung

Foto: VIVAnews / Dede Idrus

Sementara itu, untuk objek wisata Lodge Maribaya, Heni sudah menambah wahana baru yakni Extreme Swing. Pengunjung akan diikat dengan tali dan alat pengaman, sebelum akhirnya berayun bebas di atas perbukitan terjal.

"Kita tidak hanya berfoto tapi bagaimana merasakan adrenalin saat menempati extreme swing, teriak-teriak gitu,"katanya. 

Heni melanjutkan, wisatawan bisa menikmati wisata The Lodge Maribaya dan Fairy Garden dengan satu tiket pembelian. Harga masuk untuk dua objek wisata itu sekitar Rp 50ribu. 

"Tiket Rp 50 ribu itu tiket terusan. Cuma tiket masuk untuk wahana beda lagi, kalau di Fairy Garden menikmati semuanya, kecuali untuk sewa kostum (Gipsy) saja Rp 50 ribu setengah jam," tuturnya. 

Ada sekitar 10 wahana di The Lodge Maribaya. Mulai dari Zip Bike, Bamboo Sky, Sky Tree, Mountain Swing, Valley Swing, Gantole, Sky Plane, Glass Deck, Hot Air Balon dan terbaru Extrem Swing.

Wahana Extreme Swing di The Lodge Maribaya and Fairy Garden Bandung Foto: VIVAnews / Dede Idrus

Harga masuk untuk setiap wahana beragam, mulai dari Rp 20ribu hingga Rp 50ribu. Heni menyebut pengunjung yang datang ke dua objek wisata tersebut dari berbagai wilayah. 

"Wisatawan banyak dari berbagai daerah, Jakarta, Jogja Dan Semarang. Kalau Lordge dari Malaysia atau Singapura," terangnya. 

Sedangkan, untuk para tamu yang menginap di Mulberry Hill Resort bisa mendapatkan benefit berupa fasilitas akses menuju The Lodge Maribaya dan Fairy Garden. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya