Terkait Kebutuhan Pangan Jelang Natal, Polri Sebut Pantau Wilayah Ini

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA – Polri menyatakan hingga saat ini ketersediaan bahan pangan sudah mencukupi untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Meskipun terbilang aman, Polri memberi perhatian ke beberapa wilayah yang alami peningkatan kebutuhan pangan.

Satgas Pangan Polri Sidak Gudang Bawang Merah di Brebes, Awasi Penimbunan

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra mengatakan, beberapa daerah yang menjadi perhatian tersebut yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, daerah Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua dan Papua Barat.

"Jadi tidak ada kekurangan sedikit pun, kecuali memang ada beberapa daerah yang kita pantau dan monitoring secara khusus mengingat pada daerah tersebut seperti biasa menjelang Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan bahan pokok," ujar Asep di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Desember 2019.

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Basuki untuk Revitalisasi Pasar Muara Bungo Jambi

Selain memastikan ketersediaan pangan, Asep menuturkan Polri bersama stakeholders terkait melakukan pemantauan harga pangan agar tetap stabil.

Dengan tegas, Asep mengatakan bahwa jika ada pihak-pihak yang bermain baik ketersediaan pangan dan harga pangan, maka pihak Polri akan menindaknya.

Meski Cenderung Naik, Satgas Pangan Temukan Harga Bapokting di Sumsel Stabil

"Bila ada indikasi-indikasi pelanggaran hukum maka segera kita akan lakukan penindakan, indikasi-indikasi itu misalnya ada monopoli, ada permainan harga, ada penimbunan, ada menjual barang tidak sebagaimana yang dijanjikan atau tidak sebagaimana standar karena bisa melanggar undang-undang pelayanan atau juga terkait dengan perlindungan konsumen," ujarnya.

Satgas Pangan Polri Cek Sentra Produksi Bawang Merah di Brebes, Jawa Tengah.

Satgas Pangan Blak-Blakan Soal Penyebab Gagal Panen Bawang Merah di Brebes

Tim Satuan Tugas Pangan Polri kembali mengecek kebutuhan bahan pokok usai Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Kali ini, Tim Satgas Pangan Polri mengecek sentra produksi ba

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024