Senin Dini Hari, Antrean di Pelabuhan Bakauheni Mencapai 1 Kilometer

Ilustrasi antrean kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ribuan kendaraan memadati Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk menuju Sumatera pada Minggu malam hingga Senin dini hari, 23 Desember 2019.

Curhat Sopir Ambulans, Rapid Test Bayar Ratusan Ribu Saat Bawa Jenazah

Laporan tvOne, antrean kendaraan di toll gate Pelabuhan Bakauheni mencapai hingga satu kilometer. Kepadatan kendaraan itu karena proses tapping dan kurangnya saldo uang elektronik yang dimiliki penumpang. 

Selain itu, kemacetan terjadi akibat sudah beroperasi kembali kendaraan truk yang sebelumnya dilarang beroperasi pada 20 dan 21 Desember 2019. Pada umumnya para penumpang melakukan perjalanan di malam hari agar tidak terjebak kemacetan. 

VIDEO: Truk Tabrak Puluhan Motor di Bakauheni, Dua Orang Tewas

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry, melaporkan, Memasuki H-5 Natal dan tahun baru, trafik kendaraan dan penumpang mulai menunjukkan peningkatan khususnya di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni yang menghubungkan Pulau Jawa-Sumatera.

Jumlah trafik mobil pribadi yang menyeberang dari Jumat malam hingga Sabtu (H-5) tercatat 7.010 unit. Jumlah ini naik signifikan 70,1 persen bila dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 4.121 unit.

Konsumsi BBM Saat Puncak Arus Mudik Natal Naik 16 Persen
Pelabuhan Merak

35.454 Orang Menyeberang dari Jakarta ke Sumatera, Libur HUT RI ke-75

Angka ini meningkat 30-40 persen dari hari biasa

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2020