Geger, Mayat Bayi Ditemukan di Kamar Mandi Pesantren Magetan

Ilustrasi temuan mayat bayi di tempat sampah.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA - Warga Magetan digegerkan dengan temuan mayat bayi di kamar mandi sebuah pesantren di Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Diduga, bayi nahas itu lahir dari salah seorang wanita berinisial AF (20 tahun), santri di pesantren tersebut.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Bayi malang itu ditemukan pada Sabtu, 21 Desember 2019. Polisi yang menerima laporan langsung ke lokasi menindaklanjuti informasi itu.

"Bayinya laki-laki," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Magetan, Ajun Komisaris Polisi Sukatni, dihubungi VIVAnews pada Senin, 23 Desember 2019.

Polisi Bakal Periksa Pacar Korban Penganiayaan Taruna STIP

Ia menjelaskan jasad bayi itu ditemukan di kamar mandi pesantren yang ada di Sumberagung. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui secara pasti bayi malang itu dilahirkan dari rahim siapa.

"Sebetulnya belum ada dugaan siapa ibu dari bayi itu," kata Sukatni.

Heboh Penemuan Jasad Bayi Sudah Membusuk di Dalam Kaleng Biskuit

Memang benar ada kemungkinan ibu dari bayi malang itu ialah FA, salah satu santri di pesantren lokasi ditemukannya mayat bayi. Namun, Sukatni masih belum bisa memastikan karena menunggu hasil visum dari rumah sakit.

"Kami masih menunggu visum et repertum," katanya.

Sejumlah saksi, papar dia, sudah dimintai keterangan terkait peristiwa itu. Adapun FA yang disebut-sebut terduga pemilik bayi masih belum bisa dimintai keterangan karena kondisi kesehatannya yang lemah.

"Ibunya masih dirawat di rumah sakit," kata Sukatni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya