Dua Bos Perusahaan Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jiwasraya

Jaksa Agung ST Burhanuddin (kanan) didampingi Kapuspenkum Mukri (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kejaksaan Agung atau Kejagung melanjutkan pengusutan kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Pada hari ini, dua bos perusahaan rencananya bakal diperiksa, guna dimintai keterangan.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

"Satu Benny Tjokrosaputro (Komisaris PT Hanson Internasional Tbk), dua Heru Hidayat (Presiden Komisaris PT Trada Alam Mineral)," kata Kapuspen Kejagung, Hari Setiyono Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa 31 Desember 2019. 

Hari mengatakan, dua orang ini diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Diduga, dua orang ini bagian dari daftar 10 orang yang telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh Korps Adhyaksa. 

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Adapun 10 orang yang telah dicegah kejaksaan, yaitu berinisial HR, DYA, HP, MZ, DW, GL, ER, HH, BT, dan AS. Belum dipublikasi nama lengkap atau jabatan kesepuluh orang tersebut. 

Sebelumnya, Kejaksaan juga telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang. Ketiganya adalah Eldin Nasution sebagai mantan Kepala Pusat Bancassurance dan Aliansi Strategis Jiwasraya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Lalu, ada nama Yosep Chandra sebagai Presiden Direktur Prospera Asset Management dan Stephanus Turangan yang merupakan Dirut PT Trimegah Sekuritas Indonesia.

Dalam kasus ini, Kejagung menemukan adanya dugaan korupsi di PT Jiwasraya. Burhanuddin mengatakan, PT Jiwasraya menempatkan 95 persen saham di perusahaan yang berkinerja buruk. Dugaan awal potensi kerugian negara dalam kasus ini senilai Rp13,7 triliun. (asp)

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak menampik kalau dua dari lima tersangka baru kasus dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan IUP PT Timah adalah pendiri Sriwijaya Air.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024