Iran Bombardir Pangkalan Militer AS, #IranvsUSA Trending Twitter

Rudal Iran serang pangkalan militer Amerika di Irak
Sumber :
  • Twitter @sarake89

VIVA – Rudal dari Iran meluncur ke pangkalan militer Amerika Serikat di Irak. Aksi balas dendam Iran ini terkait dibunuhnya Jenderal Iran Qasem Soleimani dalam serangan militer AS di Irak dengan menggunakan drone.

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

Aksi Iran yang nekat melawan pimpinan Donald Trump ini menjadi trending di Twitter seluruh dunia. Penelusuran VIVAnews, Rabu 8 Januari 2020 tagar #IranvsUSA sudah dipakai lebih dari 500 ribu cuitan dari warganet di dunia.

Banyak warganet yang memposting foto-foto rudal aksi serangan ke pangkalan militer Amerika Serikat tersebut. Tak hanya itu, foto yang diposting juga memperlihatkan aksi Amerika yang sering memborbardir negara musuh. 

Zalim, Inggris Bersikeras Takkan Setop Suplai Senjata ke Israel

Berikut beberapa cuitan warganet tentang aksi serangan ini:

@BachaGeorge: With 0 casualties, looks like this was all a show of force.Iran knew if it killed Americans it would lead to it's distruction, they also knew they had to do something to save face with the Iranian people . Hopefully Trumps sees it this way and avoids war. #IranvsUSA

Survey: 81 Persen Warga AS Punya Pandangan Negatif Terhadap China

@shivamj1998: Trump's reaction after firing missiles from Iran #IranvsUSA

fitur-terbaru-instagram/

@mohammad_glb: #Iran ???????????????????????? #IranAttacks #IranvsUSA  We waiting ????

Diketahui, setelah kejadian tersebut, Iran mengibarkan bendera merah simbol dendam dan serangan untuk keadilan dalam tradisi Muslim Syiah.

Roket demi roket dilaporkan menghantam basis tentara AS di pangkalan udara Al-Asad. Pangkalan ini pernah dikunjungi oleh Presiden AS Donald Trump pada akhir tahun lalu.

Hingga saat ini belum dipastikan soal korban jiwa berikut jumlah kerusakan yang disebabkan hal itu. Roket demi roket menghantam basis militer al-Taji yang lokasinya sekitar 30 kilometer dari Kota Baghdad.

Serangan roket disebutkan terjadi pada Selasa malam, 7 Januari 2020. Pentagon menyebut serangan terhadap pangkalan militer itu ulah Iran. Tak lama Iran juga mengaku bertanggung jawab atas serangan roket sebagai balasan atas tewasnya Jenderal Soleimani dikutip dari Al Jazeera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya