KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Raih Medali Kehormatan dari AS

Upacara Resmi Penyambutan di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah Amerika Serikat memberikan penganugerahan kepada Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa. Mantan Komandan Paspampres itu dinilai banyak berjasa dalam hubungan kerja sama kedua negara.

Sukses Tertibkan PSU Perumahan, Denpasar Raih Penghargaan dari KPK 

Andika mendapat Medali The Legion of Merit, degree of Commander, yang ditandatangani Menteri Pertahanan AS. Kasad AS, Jenderal James C. McConville, yang menyematkan langsung medali Kehormatan tersebut ke Andika. 

Penyematan dilakukan dengan Upacara Resmi Penyambutan di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat pada 30 Januari 2020.

One Pride MMA Awards, Bukti Promotor Peduli kepada Para Petarung Indonesia

"Dalam sertifikat Medali The Legion of Merit, degree of Commander disebutkan bahwa dalam masa jabatannya sebagai Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat, sehingga memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik," ucap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangannya yang diterima, Minggu 2 Februari 2020.

Lalu, atas inisiatif Andika Perkasa pula dimulailah pertukaran latihan satuan pada November 2019, dan pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih di Joint Readiness Training Center (JRTC) Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat pada November 2020. 

Dukung Pers Sehat, BPJS Kesehatan Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Selain itu, Andika juga dinilai memberikan dukungan bagi penguatan kerja sama satuan Helikopter Apache, Skuadron 11/Serbu Penerbad dengan US Army 16 Combat Aviation Brigade.

Upaya dan inisiatif tersebut, lantas menjadikan hubungan kedua Angkatan Darat semakin erat, baik pada tingkat individu maupun satuan. Medali The Legion of Merit sendiri dianugerahkan dalam empat tingkatan (degree), yaitu Chief Commander degree, Commander degree, Officer degree dan Legionnaire degree.

BRI sponsor utama acara penghargaan Exquisite’s Best Restaurants & Bars 2024

BRI & Exquisite’s Berikan Penghargaan pada Restoran Terbaik 2024 di Indonesia

Dukungan BRI sebagai sponsor utama acara Best Restaurants & Bars 2024 merupakan komitmen BRI dalam mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024