Prabowo Kunjungi Tempat Karantina di Natuna, Disambut Antusias

Prabowo melambaikan tangan kepada warga Indonesia peserta karantina di Natuna
Sumber :
  • Screen shot Video Dahnil Anzar

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diketahui menyambangi pusat observasi dan karantina 238 WNI dari Wuhan, China di Natuna, Kepulauan Riau, Rabu 5 Februari 2020.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Dari video singkat yang dikirim Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo terlihat menyapa ratusan yang berdiri di depan hanggar Lanud Raden Sadjad, tempat observasi WNI. Prabowo mengenakan masker dan kacamata hitam.

Dia lalu menyapa dengan melambaikan tangan dari dalam bus. Balasan lambaian tangan direspons puluhan WNI yang melihat kehadiran mantan Danjen Kopassus itu.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

"Indonesia. Indonesia," sahut para WNI dari hanggar Lanud.

Terlihat dalam kunjungannya kali ini, Prabowo bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Prabowo juga meminta maaf, belum dapat bertemu secara lebih dekat jaraknya kepada WNI di sana.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

"Karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung. Beliau hanya bisa menyapa dari dalam bus," kata Dahnil.

Selain Prabowo, diagendakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD juga akan datang menemui WNI di sana. Prabowo pun tampak tidak lama berada di dekat hanggar menemui WNI dari Wuhan yang dievakuasi akibat wabah virus Corona di Hubei.

IKN Nusantara.

Tegaskan Lanjut Bangun IKN, Prabowo: Kita Harus Investasi Lebih Banyak Selamatkan Jakarta

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto kembali menegaskan dukungan serta komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024