Penembakan Brutal Tentara Thailand di Mal, 10 Orang Tewas

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Penembakan brutal terjadi di Mal Terminal 21 Thailand, waktu setempat. Pelakunya diketahui merupakan seorang tentara aktif. Akibat peristiwa ini dilaporkan 10 orang tewas di lokasi.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Dilansir The Guardian, Sabtu 8 Februari 2020, tentara tersebut melakukan aksinya secara live di media sosial. Dia melepaskan tembakan ke berbagai lokasi.

Sebelum melakukan penembakan massal ini, tentara tersebut diketahui menyerang komandannya dan mencuri senjata, amunisi dan kendaraan militer dari kamp militer.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Setelah berhasil merampas pasokan kekuatannya, dia menembakan sebuah kuil Buddha dan pusat perbelanjaan. Dari video yang disiarkan secara langsung di media sosialnya nampak orang-orang tengah berlari ketakutan lantaran mendengar suara tembakan itu.

Dari laporan kepolisian setempat, pelaku masih berada dekat dengan pusat perbelanjaan itu dan belum tertangkap. Mal sendiri sudah ditutup oleh polisi.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Kami tidak tahu mengapa dia melakukan hal ini, nampaknya dia gila," ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan Kongcheep Tantrawanit.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Media asing asal Vietnam, Thanh Nien mengatakan Timnas Indonesia perlahan tapi pasti bakal melampaui Thailand dan Vietnam dan menjadi bos di ASEAN.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024