Jokowi: Sampaikan Penanganan Virus Corona Tiap Waktu

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Presiden Jokowi berharap kepada para menterinya terus menyampaikan penanganan virus corona yang dilakukan pemerintah. Ia berharap pesan-pesan yang disampaikan para pejabat membantu masyarakat menerima berita terkait virus mematikan tersebut.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Saya minta penyampaian ke media pagi, siang, malam harus dilakukan. Jadi betul- betul konkret pada fakta-fakta sehingga pemerintah Indonesia betul-betul sangat serius menangani," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 11 Februari 2020.

Jokowi pun mengapresiasi kinerja Kementerian Kesehatan yang menurutnya sigap mengantisipasi masuknya virus tersebut ke Tanah Air. Sebelumnya dikatakan 62 warga negara Indonesia sempat diduga terinfeksi, kemudian setelahnya dinyatakan negatif.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Saya kira ini menunjukkan kewaspadaan kita, kehati-hatian kita, ekstra kerja keras kita, sehingga virus itu tak masuk ke Indonesia," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, otoritas China, tempat virus Corona berasal, melaporkan China, Senin kemarin bahwa sudah 108 penderita virus Corona meninggal dunia. Kini, jumlah korban tewas akibat virus Corona yang menyebar cepat di China itu telah melebihi 1.000 orang.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Komisi Kesehatan Nasional China, seperti yang dikutip stasiun berita Aljazerra, mengungkapkan jumlah korban tewas akibat virus Corona di Negeri Tembok Besar itu hingga Senin tengah malam waktu setempat sudah sebanyak 1.016 orang. Dari laporan kematian baru itu, 103 terjadi di Provinsi Hubei dan 67 dari mereka ada di Ibu Kota Wuhan, yang merupakan asal mula wabah.

Laporan kematian baru penderita virus Corona di China juga terjadi di provinsi Heilongjiang, Anhui dan Henan. Laporan kematian juga terjadi di dua kota besar, Beijing dan Tianjin.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menghadiri rapat koordinasi yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Majalengka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024