Gibran Akan Temui Gerindra kalau PDIP Resmi Mencalonkannya di Solo

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dalam konferensi pers di Solo, Selasa, 11 Februari 2020.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, berterima kasih atas dukungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepadanya sebagai kandidat wali kota Solo.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Namun, sejauh ini Gibran belum berkomunikasi secara formal dengan petinggi Partai Gerindra maupun dengan partai lain, kecuali PDIP, karena masih menunggu keputusan PDIP untuk mencalonkannya atau tidak.

“Mungkin nanti ada [komunikasi formal] kalau rekomendasi [dari PDIP] turun, baru saya sowan ke tokoh-tokoh itu," ujarnya kepada wartawan di Solo, Selasa, 11 Februari 2020.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dia berterus terang sudah bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik di Solo, namun itu belum secara formal. Kalau sudah saatnya tepat nanti dia pasti akan menjalin komunikasi dengan banyak partai.

Ketika disinggung mengenai deklarasi dukungan Partai Gerindra Solo kepadanya, dia mengaku belum pernah membahas persoalan itu. Namun, ia beberapa kali bertemu dengan Ketua Partai Gerindra Solo Ardianto dalam beberapa kesempatan saat blusukan di wilayah Solo utara.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Beberapa kali ketemu Pak Ardianto tapi nggak membahas masalah pencalonan atau apa. Kalau saya sama Pak Ardi biasanya dengerin keluhan warga, dan terakhir kemarin, di Gilingan, tapi tidak bahas dukungan atau apa," katanya.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya mengatakan bahwa Gibran masih menjadi calon kuat sementara yang akan didukung Gerindra dalam Pilkada Solo. Prabowo Subianto juga sudah memberikan arahan untuk mendukung Gibran, termasuk juga arahan untuk berkoalisi.

“Kalau soal dukung mendukung, ya, kami juga sudah ada arahan untuk mendukung [Gibran],” kata Dasco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya