Sandiaga Minta KPK Jelaskan per Kasus 36 Penyelidikan yang Dihentikan

Sandiaga Uno
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno meminta Komisi Pemberantasan Korupsi menjelaskan kepada publik tentang alasan keputusan menghentikan penyelidikan 36 kasus dugaan korupsi. 

Polisi Mandek Proses Kasus Pemerasan SYL, di Mana Firli Bahuri Sekarang?

“Di UU yang baru memang diperkenankan. Tapi perlu diberikan satu pengertian pada publik mengapa dihentikan dan mengapa tidak diteruskan," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja, Jakarta, Sabtu 22 Februari 2020.

Ia mengingatkan, masyarakat tentunya berharap bisa dihadirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, termasuk BUMN dan BUMD yang bersih.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

"Jangan 36 kasus yang dihentikan ini malah mengirimkan sinyal bahwa pemerintah dan seluruh aparat, termasuk KPK, mengendorkan pemberantasan korupsi," katanya.

Ia meminta agar ada penjelasan kasus per kasus untuk 36 penyelidikan yang dihentikan, sehingga masyarakat bisa memahami dan bisa mengerti kenapa keputusan tersebut diambil.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024