Beredar Foto Pesawat Kepresidenan Baru buat Jokowi

Beredar foto pesawat kepresidenan yang baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dunia maya digegerkan dengan munculnya sebuah foto pesawat Boeing 777 yang diduga diperuntukan pesawat kepresidenan Joko Widodo. Foto yang diunggah oleh akun avia.pedia menunjukan jika pesawat tengah berada di sebuah hanggar dalam proses penyelesaian.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Pesawat bertuliskan Republik Indonesia ini diduga milik Garuda Indonesia yang mirip dengan pesawat Boeing 777-300 ER.

Politisi Partai Demokrat Roy Suryo ikut mengomentari informasi soal pesawat baru Jokowi itu. Dikutip dari Akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2 mengucapkan selamat untuk Jokowi atas pesawat baru.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Tweeps, ini "Indonesia One RI-001" Boeing 777-300ER dicat baru beda dengan B737-300BBJ2 yang lama. Pesawat Badan Lebar ini seharga US$286.5 juta ex Garuda PK-GIG yang last-tripnya 17/02 as GA-881 NRT-DPS (jadi tidak "nganggur" sepert berita). Jarak terjauh bisa 14.690km. Selamat Pak  @jokowi," tulis Roy seperti dikutip VIVAnews, Jumat 28 Februari 2020.

Tak hanya Roy, pengamat penerbangan Alvin Lie juga ikut mengomentari penambahan pesawat baru Joko Widodo tersebut.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"1 pesawat Kepresidenan masih belum cukup? Masih nambah B777 ? Berapa anggaran yg dibelanjakan? Sementara semua Kementerian & Lembaga dikepras anggarannya. Pesawat Kepresidenan Baru Jokowi Manfaatkan Boeing 777 Garuda yang Nganggur," tulis Alvin.

>
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024