Penumpang dari Malaysia Dilarikan ke RSUP M Djamil Padang

VIVA – Seorang penumpang yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dilarikan ke RSUP M Djamil Padang, Sumatera Barat, Senin 16 Maret 2020. Penumpang tersebut diketahui berasal dari penerbangan Malaysia.

Kemenkes: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Waspadai COVID-19 Varian KP.1 dan KP.2

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari otoritas terkait perihal ini. Namun, diduga penumpang berjenis kelamin laki-laki tersebut, suspect Coronavirus Disease-19 atau COVID-19.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews, saat tiba di BIM, sekira pukul 07.15 WIB menggunakan maskapai Air Asia, suhu tubuh penumpang tersebut terdeteksi alat thermo scanner di atas ambang batas.

7 Fakta COVID-19 Melonjak di Singapura, Sepekan Capai 25 Ribu Kasus

“Ya, baru masuk ruang isolasi. Dari Bandara,”kata pejabat pemberi informasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof, Senin 16 Maret 2020.

Gustavianof belum bisa merinci lebih lanjut. Namun, menurutnya, sesuai dengan standar prosedur penanganan suspect COVID-19, pasien tersebut saat ini dirawat di ruang isolasi.

Terpopuler: Manfaat Kurma hingga Kasus COVID-19 Melonjak di Singapura

“Belum-belum bisa kita jelaskan detailnya. Nanti, dikabari lagi,” ujar Gustavianof. 

Ilustrasi COVID-19/virus corona.

Kemenkes: COVID-19 Tidak Sepenuhnya Hilang, Masih Ada Potensi Muncul Varian Baru

Kementerian Kesehatan menyatakan COVID-19 tidak sepenuhnya hilang meski saat ini statusnya sudah endemi. Masih ada potensi munculnya varian atau subvarian baru.

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2024