Mantan Dirjen Pajak Ditunjuk Jadi Komisaris Independen Jasindo

Asuransi Jasindo.
Sumber :
  • Dokumentasi Asuransi Jasindo.

VIVA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara merombak jajaran direksi dan komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo. Mantan dirjen pajak, Ahmad Fuad Rahmany ditunjuk menjadi komisaris independen. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Keputusan tersebut ditetapkan oleh Menteri BIMN Erick Thohir, dalam Rapat Umum Pemegang Saham SK–80/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris. Dan SK–79/MBU/03/2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Jasindo.

Selain Fuad, Agustina Arumsari diangkat menjadi Komisaris Jasindo menggantikan Yuli Harsono. Kemudian, ada empat direksi Jasindo yang mengalami perombakan. 

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

Didit Mehta Pariadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan dan Investasi, kini diangkat menjadi menjadi Direktur Utama definitif.

Selanjutnya posisi Direktur Keuangan dan Investasi kini ditempati oleh Bayu Rafisukmawan. Lalu, Dodi Susanto ditunjuk sebagai Direktur Operasional, Diwe Novara menjabat Direktur Pengembangan Bisnis, serta posisi Direktur Bisnis Strategis dijabat oleh Syah Amondaris.

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Corporate Secretary Jasindo Ario Radityo dikutip dari keterangan resminya, Kamis 19 Maret 2020 mengungkapkan, sejumlah strategi sudah disiapkan para petinggi baru Jasindo untuk mencapai target yang ditetapkan tahun ini. 

"Antara lain perbaikan portofolio bisnis sambil memperkuat market share, dan peningkatan brand image melalui digital marketing yang berkolaborasi dengan fintech," ujarnya.

Jasindo lanjutnya juga akan memperluas pangsa pasar asuransi saat ini yaitu sektor korporasi dan BUMN beserta afiliasinya. Perusahaan juga akan aktif memasuki pasar asuransi yang lebih segmented dengan teknologi digital.

"Peningkatan kesadaran masyarakat untuk cashless society maupun kampanye peningkatan penggunaan uang elektronik diantisipasi perusahaan dengan meng-upgrade proses transaksi bisnis secara IT based system," ungkapnya. 

Jajaran petinggi Jasindo.

Berikut ini jajaran Komisaris dan Direksi baru Jasindo:

Komisaris

1. Widodo Ekatjahjana, Komisaris Utama.
2. Rimawan Pradiptyo, Komisaris.
3. Silvester Budi Agung, Komisaris.
4. Agustina Arumsari, Komisaris.
5. Ahmad Fuad Rahmany, Komisaris Independen.

Direksi

1. Didit Mehta Pariadi, Direktur Utama.
2. Bayu Rafisukmawan, Direktur Keuangan dan Investasi.
3. Dodi Susanto, Direktur Operasional.
4. Diwe Novara, Direktur Pengembangan Bisnis.
5. Syah Amondaris, Direktur Bisnis Strategis.
6. Linggarsari Suharso, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya