Cegah Penyebaran Covid-19, Astra Serahkan Bantuan Awal Rp63 Miliar

VIVA – Astra dan perusahaan-perusahaan grup menyerahkan bantuan tahap awal total sekitar Rp63 miliar. Bantuan itu untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Astra Raup Laba Bersih Rp 34 Triliun di 2023, Tertinggi Sepanjang Sejarah

Melalui Nurani Astra, wujud bantuan tersebut antara lain berupa berbagai peralatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer hingga disinfektan. 

Tidak hanya itu, diserahkan 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, serta 10 unit truk, yang terdiri atas lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71 untuk kendaraan penyemprotan disinfektan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Astra menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak yakni Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), laboratorium medis, dan rumah sakit rujukan pemerintah dengan menyerahkan bantuan senilai Rp5,5 miliar.

Selain dengan suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia, sebesar Rp40 miliar. Astra juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam pengadaan alat tes Covid-19.

Capaian hingga Kuartal III Kinclong, Astra Pede Kinerja Keuangan Solid Sampai Akhir 2023

"Kami berharap seluruh elemen bangsa bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini," ujar Presiden Direktur Astra, Prijono Sugiarto, dalam keterangan tertulis, Senin 23 Maret 2020.

Bantuan awal ini merupakan wujud kontribusi Astra dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, sehingga perseroan berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

Dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini
sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya