Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Positif Covid-19

VIVA – Seorang anggota DPRD Sumut, Aulia Aqsa, positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Anggota fraksi Gerindra di DPRD Sumut itu tengah menjalani isolasi di RSUPH Adam Malik, Kota Medan.

Dukung Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu, Massa Demo Bawa Keranda Mayat ke DPRD Sumut

Kabar itu dibenarkan oleh ?Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution, kepada wartawan di Medan Selasa malam, 24 Maret 2020. Ia pun mendoakan rekan satu partainya itu dapat sembuh dan bisa segera beraktivitas seperti biasa.

"Benar, beliau terindikasi terjangkit Covid-19. Dan beliau (Aulia Aqsa) sudah menjalani isolasi atau karantina di RSUP Haji Adam Malik," sebut Harun.

Sempat Pingsan, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal di Rumah Sakit

Harun menjelaskan Aulia merasakan demam selama 4 hari. Dengan insiatif sendiri, ia pergi menjalani pemeriksaan di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan itu. Dengan tanda-tanda mengarah virus corona. Politisi partai Gerindra itu langsung diisolasi.

"Niat dari Aulia langsung ke RSUP Haji Adam Malik patut kita apresiasi. Beliau peduli kepada keluarga dan orang banyak, sehingga memilih memeriksakan diri kemungkinan terjangkit virus corona. Jangan sudah parah dan tidak sengaja tertular kepada orang lain baru diketahui terjangkit. Inikan bisa berbahaya kepada orang lain," tutur Harun.

Ketua DPRD Sumut Geram Bendera PDIP Dicopot Satpol PP: Bupati Dairi Pengkhianat!

Berdasarkan informasi diperoleh, Aulia terindikasi menular virus corona saat berjumpa seseorang di Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Medan, 14 Maret 2020 dari Manado melakukan kunjungan kerja.

Ia memeriksakan diri dan langsung dilakukan isolasi di RSUPH Adam Malik, Medan, 18 Maret 2020. Kini, Aulia sudah dirawat selama 6 hari. Pada malam ini, beredar pesan beruntun di Whatsapp memberitahukan dirinya positif corona yang disampaikan langsung oleh Aulia.

"Selamat sore rekan-rekan dan senior fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil, dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior fraksi Gerindra memeriksakan diri ke Rumah Sakit Adam Malik, karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif corona," demikian tulisan yang disampaikan Aulia.

Dengan menyikapi pesan itu, ?Harun mengimbau kepada masyarakat jika ada terindikasi terjangkit virus Corona, segera lah memeriksakan diri dan menjalani isolasi atau karantina. Sebab, tidak tabu (malu) memeriksakan diri akan kemungkinan terindikasi virus Corona. 

"Periksakan diri ke rumah sakit kemungkinan terjangkit virus, bukanlah hal yang memalukan. Contohlah Aulia, sebagai wakil rakyat beliau sadar dan tegar, sehingga memeriksakan diri demo orang lain, " kata Harun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya