VIDEO: Ganjar Pranowo Mengenang Momen Dicolek Ibunda Jokowi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela-sela meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat, 27 September 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesan keluarga utama Presiden Joko Widodo agar masyarakat tidak perlu melayat atau mengikuti pemakaman sang ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, di Kabupaten Karanganyar.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Keluarga Presiden mengingatkan, katanya, anjuran agar tetap menjaga jarak demi mencegah penularan wabah corona tetap berlaku meski sedang berduka cita. Sekarang yang perlu dilakukan adalah menjaga keselamatan masing-masing dan tidak berkerumun, termasuk bertakziah ke rumah duka. Masyarakat cukup mendoakan saja agar ibunda Jokowi husnul khotimah.

Ganjar menganggap Sujiatmi Notomiharjo sebagai sosok bersahaja dan ramah, mirip dengan Jokowi. Dia mengingat satu momen ketika dia dicolek oleh seseorang dari belakang yang kemudian dia ketahui itu adalah ibunda Jokowi.

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Di momen lain, Ganjar bercerita, Sujiatmi pernah berpesan kepadanya agar berhati-hati menjaga amanat dan melayani rakyat. Memang bukan pesan-pesan teknis yang Sujiatmi sampaikan, melainkan nasihat umum. Namun, sebagaimana kebiasaan orang Jawa, pesan itu begitu mendalam dan bukan hanya teks tanpa makna, melainkan mengandung pesan-pesan kontekstual.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi
>
Menko PMK Muhadjir Effendy laksanakan salat Id di Kantor PP Muhammadiyah.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melaporkan perkembangan pembangunan gudang di Distrik Sinak dan Agandugume, Papua kep

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024