Cegah Penyebaran Corona di Jakarta, PHE Bagikan 1.500 Hand Sanitizer 

VIVA – Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona covid-19, Pertamina Hulu Energi melalui anak perusahaannya PHE Nunukan Company dan PHE OSES menyatakan kepedulian dengan memberikan hand sanitizer ke kelompok rentan masyarakat di Jakarta.

Dukung Produksi, 15 Proyek Migas Siap Beroperasi di 2024

VP Relations PHE, Ifki Sukarya mengatakan pembagian secara hand sanitizer ini dilakukan secara gratis dan merupakan bagian dari gerakan Sejuta Hand Sanitizer gratis yang digagas oleh SKK Migas.

“Dua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang juga anak perusahaan PHE, berpartisipasi dalam kegiatan ini,“ jelas Ifki dalam keterangannya dikutip Kamis 26 Maret 2020.

Target Investasi Hulu Migas 2023 Tak Capai Target, Kepala SKK Migas Ungkap Kendalanya

Ia menuturkan, fokus pemberian hand sanitizer di Jakarta saat ini karena melihat kondisi jumlah penderita COVID-19 cukup banyak di ibu kota. Sedangkan masyarakat rentan adalah masyarakat kecil yang memiliki kemampuan ekonomi terbatas, yang sangat rentan terhadap penularan Covid-19. 

Selain itu, lanjut, Ifki rentannya masyarakat dari corona juga karena pekerjaan  memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang tidak bisa bekerja di rumah. Dan mereka memerlukan banyak kontak dengan orang lain, seperti pengemudi ojek online, sopir angkot, bus kota maupun AKAP, pemilik/penjaga warung makanan, kaki lima, pedagang pasar, kurir bahkan petugas non medis rumah sakit dan wartawan.

EMP Temukan 126 Miliar Kaki Kubik Gas di Blok Bentu

Adapun total hand sanitizer yang disumbangkan Anak Perusahaan PHE sebanyak 1.500 botol dengan berbagai ukuran. Di mana 1.000 botol disalurkan melalui SKK Migas dan Forum CSR (FSCR) Kementerian Sosial, dan sisanya disalurkan ke Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu oleh PHE OSES.

“Kami mengupayakan secepat mungkin memberikan bantuan, mengingat saat ini kebutuhan hand sanitizer sangat tinggi, namun di sisi lain sulit mendapatkan barang. Kami berharap setelah ini akan lebih mudah memperoleh sanitizer maupun kebutuhan lain seperti APD bagi tenaga medis," ujarnya.

[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024