Polisi Tewas Tertembak di Barak Sabhara Kantor Polisi Medan

Ilustrasi senjata
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA – Seorang personel Kepolisian yang bertugas di Satuan Sabhara Polrestabes Medan dikabarkan tertembak senjata api dan tewas di kamar baraknya di Jalan Putri Hijau, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Peristiwa itu dilaporkan terjadi padapada Sabtu sore, 28 Maret 2020. Korban berinsial DS (21 tahun), berpangkat brigadir polisi dua, dan tertembak dengan senjata api jenis Glock.

Kejadian bermula saat rekannya, Bripda KHN (22 tahun), berkunjung ke barak Sabhara Polrestabes Medan dan mendatangi bekas kamarnya, yang ditempati DS dan mereka pun berjumpa. KHN sekarang bertugas di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

KHN juga bertemu dengan teman-temannya yang lain. Ia kemudian tidur-tiduran di kasur. Senjata Glock yang dibawanya diletakkan di sebelah kiri. DS diduga mengambil senjata itu. Belakangan dia didapati tertembak di bagian kepala tembus dari kiri ke kanan. Rekan-rekannya kemudian melarikan DS ke RS Putri Hijau. Namun korban tidak mampu bertahan.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Polisi Martuani Sormin mengonfirmasi kabar itu pada Minggu, 29 Maret 2020, sekalian mengatakan bahwa sekarang tim Inafis masih memeriksa lokasi kejadian, memeriksa sejumlah saksi-saksi untuk mengetahui persis penyebab peristiwa itu.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

"Sedang kita lakukan pemeriksaan apakah benar peristiwa bunuh diri atau karena kelalaiannya dalam memegang senpi (senjata api),” kata Martuani.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024