Wabah Corona, Ratusan Bus Sudah Melintas di Jalur Lintas Sumatera

Ilustrasi bus
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyebutkan, sejak merebaknya wabah Coronavirus atau Covid-19, pihaknya sudah melakukan pengawasan dan pengetatan di pintu masuk perbatasan. 

Terungkap, Pengemudi Mobil Putih Tabrak Bus Kuning Ternyata Mahasiswa UI

Kabupaten Dharmasraya, merupakan salah satu gerbang masuk jalur lintas Sumatera. Banyak kendaraan dari Jakarta, Pulau Jawa, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, dan provinsi-provinsi lainnya setiap hari, masuk ke Sumatera Barat atau menuju Riau, Sumatera Utara dan Aceh melewati Dharmasraya.  

Disampaikan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sejak 24 Maret 2020 hingga saat ini, tercatat sebanyak 179 bus yang masuk melalui pintu gerbang Dharmasraya. Tujuannya ada yang ke Sumatera Barat, Pekanbaru, dan Sumatera Utara.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Indonesia Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

“Bus yang melintasi rute lintas Sumatera itu, sudah 179 bus. Itu tujuannya, ada yang ke Sumatera Barat, ada ke Pekanbaru dan ke Sumut. Rata-rata isinya 45 orang,” kata Sutan Riska, Senin 30 Maret 2020.

Menurut Sutan Riska, salah satu langkah yang dilakukan kini adalah dengan melakukan pemeriksaan setiap penumpang secara detail. Semua penumpang bus, terutama dari Pulau Jawa diperiksa. 

Mobil HRV Mahasiswa UI Diduga Ngebut Sebelum Tabrak Bis Kuning

“Kita ukur suhunya dan kita siram dengan disinfektan. Kita siagakan semua kekuatan kita di sana, untuk memantau dan memeriksa semua penumpang bus yang masuk Sumbar,” tuturnya.

Sutan Riska menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya kasus penumpang yang sakit. Jika kemudian ditemukan, akan secepatnya ditindaklanjuti. “Tenaga medis, ambulans, dan rumah sakit rujukan sudah disiapkan,” ujar Sutan Riska.

Rekaman CCTV bus kuning UI sebelum tabrakan

Rekaman CCTV Detik-detik Bus Kuning UI Sebelum Tabrakan dengan Mobil HR-V

Kamera closed circuit television (CCTV) yang ada dalam bus kuning milik Universitas Indonesia (UI) merekam kondisi sebelum terjadi tabrakan kemarin Jumat sore, 3 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024