Update Corona di Sulsel Rabu 1 April 2020: ODP 1.072, Positif 65

Ilustrasi evakuasi ODP Corona
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Data terbaru yang dirilis Sulsel Tanggap Covid-19, Rabu 1 April 2020, menunjukkan terjadinya lonjakan pada Orang Dalam Pemantau (ODP) virus Corona sebanyak 1072, 976 masih proses pemantauan dan 96 selesai pemantauan.

Pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona juga mengalami peningkatan, kini sudah mencapai 65 pasien, 5 meninggal dan 60 masih dalam perawatan.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 110 orang, 3 meninggal, 8 sudah sehat dan 99 masih dirawat.

Takalar, yang merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan, melaporkan adanya kasus baru Covid-19, dan pasiennya sudah dinyatakan positif terpapar virus Corona.

"Berita itu memang benar bahwa salah satu warga Takalar yang berinisial NA, yang berdomisili di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, positif Covid 19 atau Corona setelah dirujuk sebelumnya ke RS Bhayangkara pada tanggal 25 Maret 2020 lalu dengan status PDP atau Pasien Dalam Pengawasan," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Takalar, dr Rahmawati.

Pemerintah Kabupaten Takalar sangat berharap kepada keluarga pasien agar bisa menerima Protap atau Prosedur Tetap yang harus dijalankan kepada seluruh orang yang telah kontak langsung dengan si pasien.

"Saat ini Pemkab melalui dinas kesehatan sedang melakukan tracing kontak erat kepada seluruh keluarga pasien yang telah kontak langsung, dan dipantau kesehatannya oleh Tim Kesehatan dari PKM Pattallassang dan Tim PSC Kabupaten. Selain itu, akan dilakukan penyemprotan di sekitar rumah pasien, dan si pasien akan dirujuk ke RS Bhayangkara kembali untuk dilakukan penanganan sesuai dengan Protap yang berlaku," kata Rahmawati.

Warga Robohkan Rumah Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Jeneponto
Banjir dan tanah longsor terjadi di empat kabupaten Sulsel.

Banjir dan Tanah Longsor Terjang Sulsel, 8 Warga Meninggal Dunia

Dari delapan orang korban meninggal dunia itu di antaranya merupakan warga yang sudah berumur lansia. Banjir dan longsor terjang beberapa kabupaten di Sulsel.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024