Kabar Gembira! Dua Pasien Positif Corona di Semarang Sembuh

VIVA – Kabar baik kembali datang dari Kota Semarang. Setelah pada Rabu 1 April 2020 Pemerintah Kota setempat mengumumkan empat pasien positif corona (Covid-19) sembuh, kini bertambah ada dua lagi pasien yang sembuh.

Bukan ke Dokter, Zaidul Akbar Ungkap Hal Pertama yang Harus Dilakukan Saat Sakit Agar Lekas Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan dua pasien yang sembuh tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Pelayanan (RSUP) Kariyadi Semarang. Keduanya dinyatakan negatif setelah dilakukannya tes swab tenggorokan.

"Hasil tes swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif. Kami sangat bersyukur," ujar Hakam saat dikonfirmasi VIVAnews Sabtu 4 April 2020.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Dengan adanya penambahan tersebut, lanjut Hakam, total pasien yang sembuh di Kota Semarang menjadi enam orang. Dengan rincian, empat orang di RSUD Wongsonegoro dan dua orang di RSUP Kariyadi.

"Total ada enam pasien sembuh yang dirawat di Kota Semarang," katanya.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Selain itu, imbuh Hakam, saat ini di Kota Semarang masih ada 26 pasien positif Covid-19 lagi yang sedang menjalani perawatan. Ia mengatakan kondisi mereka semakin membaik, namun untuk memastikan mereka sembuh harus menunggu hasil tes swab lanjutan.

"Ada 26 lagi yang sedang dalam perawatan. Belum dipastikan negatif apa tidaknya, kita masih menunggu hasil tes swab," jelas Hakam.

Diketahui, berdasarkan data Dinkes Kota Semarang melalui laman siagacorona.semarangkota.go.id per tanggal 4 April 2020, jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 2049 orang, dengan rincian 1232 masih dalam pemantauan, dan 817 orang sudah selesai pemantauan.

Sementara jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 242 pasien, dengan rincian 172 masih dalam perawatan, 8 meninggal, 33 dinyatakan negatif, dan 29 pasien menunggu hasil uji labolatorium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya