Sembuh dari Corona, Pejabat Ombudsman Dapat Pelajaran Berharga

Anggota Ombudsman, Ninik Rahayu
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVA – Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Lely Pelitasari Soebekty dan Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu telah dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil dua kali tes swab saat isolasi di RS Bhayangkara Brimob, Jawa Barat.

Ombudsman Minta Pekerja Perusahaan Swasta Berani Melapor soal THR Tidak Dibayar Atau Dicicil

Hasil tes swab kedua pada 30 Maret 2020 dan pada 6 April 2020 menyatakan dua pimpinan Ombudsman itu negatif corona. Keduanya pun diperbolehkan pulang dan kembali ke rumah masing-masing pada Rabu kemarin.

Lely mengaku bersyukur dengan hasil tes swab yang menyatakan dirinya telah negatif dari Covid-19. Lely menyatakan, kondisinya saat ini semakin membaik.

Kabar KPK Bakal Dilebur Dengan Ombudsman, Nawawi Pomolango: Pepesan Kosong, Cuma Isu Zonk

"Saya sangat bersyukur kondisi saya tidak menunjukkan gejala-gejala sakit yang berarti, dan membaik dari hari ke hari selama dirawat di RS Brimob. Semoga ini dapat menjadi pembelajaran yang baik dalam upaya kita semua menghadapi pandemi ini," kata Lely dalam keterangan pers, Kamis, 9 April 2020.

Lely menyampaikan  apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawatnya selama di RS Bhayangkara Brimob. Ia berharap pandemi virus corona segera berakhir.

Bappenas Bantah Rumor Peleburan KPK dengan Ombudsman

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas medis dan pendukung yang telah membantu proses pemulihan selama di RS Bhayangkara Brimob. Semoga situasi darurat ini segera berakhir," ujarnya.

Sementara Ninik mengatakan pentingnya mengikuti saran dokter selama dirawat di rumah sakit, termasuk mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Padahal, Ninik mengaku sebagai pasien positif corona tanpa gejala.

"Meski saya dinyatakan sebagai pasien Covid-19 positif tanpa gejala sejak awal, saya tetap tidak boleh lengah. Tetap mengikuti saran dokter termasuk tetap ikuti arahan Pemerintah untuk melakukan physical distancing, menjaga kebersihan diri dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan makanan yang bergizi serta olahraga," kata Ninik.

Lebih jauh Ia berharap kesembuhannya ini dapat memacu semangat masyarakat, terutama yang positif terinfeksi.

"Semoga kesembuhan kami berdua, menjadi tambahan semangat bagi kawan-kawan yang sudah dinyatakan positif Covid-19. Bahwa, Insya Allah sembuh dengan usaha dan doa serta tetap semangat," katanya.

Diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan Covid-19, pihak RSPAD sebelumnya mengabarkan Lely dan Ninik positif terinfeksi corona. Sedangkan Ketua dan enam Anggota lainnya dinyatakan Negatif. Sejak saat itu, Lely dan Ninik menjalani proses karantina hingga dinyatakan sembuh.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya