Kereta Bandara Kualanamu Berhenti Operasi Sementara Mulai Hari Ini

VIVA – Dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Railink menghentikan sementara seluruh operasional Kereta Api Bandara Kualanamu-Kota Medan. Penghentian sementara ini berlaku sejak 12 April hingga 31 Mei 2020.

Pembalap F1 Powerboat 2024 Tiba di Sumut, Ada Juara Bertahan Jonas Andersson

?"Iya benar, sejak mulai hari ini hingga 31 Mei mendatang. Sepertinya, juga berlaku kepada KA Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta," ujar seorang petugas PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumut yang enggan menyebutkan namanya kepada VIVAnews, Minggu siang, 12 April 2020.

Pengumuman penghentian sementara operasional KA Bandara Kualanamu juga disampaikan di akun resmi Railink di Instagram @kabandararailink.

Penyelundupan Sabu-sabu 3,8 Kg di Bandara Kualanamu Digagalkan, Mau Dikirim ke Sulteng

"Travelers, perlu kami sampaikan kembali bahwa PT Railink akan menghentikan sementara operasional KA Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan Bandara Kualanamu, Medan pada tanggal 12 April hingga 31 April 2020. Hal ini,? sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona virus disease #Covid-19 di Indonesia," tulis di akun @kabandararailink.

"Bagi penumpang KA Bandara yang telah memiliki tiket, dapat melakukan pengembalian 100 persen di lur bea pemesan, dengan melampirkan bukti tiket dan bukti transaksi ke email: info@railink.co.id," tulis di akun @kabandararailink itu.

Dua Kali Dalam Sehari Upaya Penyelundupan Sabu-sabu dari Bandara Kualanamu Digagalkan

KA Bandara Kualanamu sebelum terjadi pandemi Covid-19 setiap hari beroperasi ?sebanyak 50 perjalanan. PT KAI Divre I Sumatera Utara mengumumkan pengurangan frekuensi perjalanan menjadi 12 perjalanan setiap hari. 

Upaya itu, sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona dengan mengikuti imbauan dari pemerintah pusat. Kini, seluruh operasional kereta bandara dihentikan sementara.

Dirut Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan saat melakukan pengecekan langsung di AFT Kualanamu .(dok Pertamina PPN Sumbagut)

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dirut Pertamina Cek Kesiapan Layanan Avtur di Kualanamu

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dirut Pertamina Cek Kesiapan Layanan Avtur di Kualanamu

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024