Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

JakartaPresiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas terkait integrasi moda transportasi publik di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 27 September 2023. Saat ini, kata dia, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi massal sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman jika memilih naik kendaraan umum.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dalam rapat tersebut, hadir Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Diantaranya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri BUMN, Erick Thohir; Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono; dan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Presiden Jokowi dan Dubes naik MRT menghadiri HUT ke-56 ASEAN

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

“Setelah kita memiliki MRT, LRT, kereta cepat, kereta bandara, yang harus kita segera selesaikan, kita eksekusi adalah bagaimana kita mengintegrasikan moda transportasi ini dengan moda transportasi lainnya,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, perlu ada kajian bagaimana untuk mengintegrasikan seluruh armada transportasi massal antara LRT, MRT, kereta cepat maupun kereta bandara dengan Transjakarta, bus, taksi online hingga ojek online. Makannya, kata dia, perlu ada sebuah sistem yang memudahkan masyarakat jika mau beralih ke transportasi umum.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Presiden Jokowi naik LRT Jabodebek bersama para pegiat seni tanah air

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

“Dibutuhkan sebuah sistem yang memudahkan masyarakat yang akhirnya mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik. Karena kuncinya adalah kemudahan dan kenyamanan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya