WNA Amerika Bunuh Mertua di Jawa Barat, Ini 5 Faktanya

WNA asal Amerika Serikat bunuh mertua di Banjar ditetapkan tersangka
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Banjar – Seorang pria yang berasal dari Amerika Serikat dengan tegas membunuh ayah mertuanya yang sedang memberi makan hewan ternak di belakang rumahnya di Banjar, Jawa Barat.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Sebelum membunuh, pelaku sempat tiga kali mengamuk dan merusak perabotan rumah mertuanya. Nah, berikut deretan fakta WNA Amerika Gorok Mertua Hingga Tewas di Jawa Barat yang VIVA dapat berikan dilansir dari berbagai sumber:

WNA Amerika Serikat Bunuh Mertua di Banjar

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Kronologi

Pembunuhan ini bermula ketika Agus Sopiah (58) sedang berkebun di belakang rumah. Pelaku kemudian mendekati korban dan dengan kasar menjatuhkannya dari belakang. Ketika korban dalam keadaan tidak berdaya, pelaku menusuknya beberapa kali di bagian leher dengan menggunakan pisau lipat hingga menyebabkan korban meninggal.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Kejadian ini membuat istri korban yakni mertua wanita pelaku, Poniah Siti Rohmah, histeris dan meminta bantuan dari warga sekitar.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @.infojawabarat tampak saat pelaku digiring oleh petugas kepolisian setelah melakukan perbuatannya.

Pelaku Sempat Mengamuk Sebelumnya

Pelaku Arthur, sebelum melakukan pembunuhan, satu minggu sebelumnya pelaku sempat mengamuk dan merusak rumah mertuanya. Tampak TV dan beberapa barang rusak.

Penjelasan Kepala Desa

Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat mengatakan bahwa dirinya tidak tahu detail penyebab pelaku menusuk korban hingga tewas. Namun, menurut informasi yang beredar, kejadian itu karena ada kesalahpahaman terkait usaha yang dilakukan WNA tersebut. 

WNA asal Amerika Serikat bunuh mertua di Banjar ditetapkan tersangka

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

“Laporan dari warga bahwa si bule (Arthur Welohr) datang ke sini dan posisi di rumah memang tidak ada siapa-siapa. Warga mengetahui sudah kejadian dan dari pihak korban pun sudah melaporkan karena itu memang sudah di ranahnya polisi,” ungkapnya dilansir dari kanal YouTube tvOne.

Dugaan Motif Pelaku

Selain itu, dugaan lain warga California, Amerika Serikat itu marah karena sang istri telah memberikan uang pengganti kerusakan kepada ke orang tuanya. Sebab, pelaku sempat mengamuk dan merusak beberapa barang di rumah mertuanya. P

Polisi sendiri sudah mencoba untuk menengahi konflik yang terjadi antara menantu dengan mertua tersebut dengan melakukan musyawarah. Tapi, karena korban tidak terima pelaku tetap diperiksa dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka perusakan sejak Jumat kemarin.

Penjelasan Polisi

Kasus bule bunuh mertua ini tengah ditangani Polres Banjar. "Jadi, sementara kami sudah melakukan interogasi terhadap yang bersangkutan (ALW)," ujar Kasat Reskrim Polres Banjar Polda Jabar, AKP Ali Jupri kepada sejumlah wartawan di halaman Mako Polres Banjar.

Menurut AKP Ali Jupri, dugaan pembunuhan ini berawal dari adanya cekcok antara tersangka berinisial ALW dengan istrinya terkait masalah keluarga.

Tersangka datang ke rumah korban berinisial Agus (58) karena menduga istrinya ada di tempat tersebut. Namun ternyata sang istri tidak ada di rumah itu.

Tersangka ALW hanya melihat ada mertuanya Agus. Di sanalah ALW kemudian melakukan penganiayaan terhadap mertuanya di belakang rumah korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya