Pembangunan Rumah Sakit Akademik UGM Dikebut untuk Pasien Corona

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memeriksa proses pembangunan gedung Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) di Yogyakarta.
Sumber :
  • RSA UGM

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memeriksa proses pembangunan gedung Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) di Yogyakarta.

Siap Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Istri Saya Sudah Lihat-lihat ke Sana

Ada dua gedung yang akan dialihfungsikan untuk perawatan pasien-pasien terinfeksi virus corona. Keduanya seluas total 7.120 meter persegi dan akan menjadi 107 ruangan.

Kedua gedung sebenarnya dibangun sejak 2010 dan sekarang dalam tahap akhir pembangunan sehingga akan lebih cepat difungsikan. Tim teknis Kementerian sudah menguji kualitas gedung dan secara umum cukup baik, meski perlu penguatan di berbagai struktur bangunan.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Beberapa struktur perlu penguatan strukturnya. Sementara panel sudah ada dan peralatan medis sudah siap semua, sesuai rekomendasi Kemenkes," katanya.

Selama pengerjaan sembilan hari, dilaporkan bahwa proses pembangunan gedung mencapai 28 persen. Basuki optimistis pembangunan akan berjalan sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan, yaitu rampung pada 27 Mei 2020 dan bisa dipakai untuk operasional penanganan pasien corona.

Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Salah satu nama yang mencuat untuk diusung di Pilkada Jakarta pada November 2024, adalah Basuki Hadimuljono, yang saat ini menjabat sebagai Menteri PUPR periode 2019-2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024